Selasa, 31 Mei 2022

Pdt.Yvonne Awuy Lantu Terima Kunjungan Sekum Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Teken MoU

Pdt.Yvonne Awuy Lantu Terima Kunjungan Sekum Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Teken MoU


MANADO, CARIKABAR.ID
- Ketua Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu menerima kunjungan pengurus Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), bertempat di ruangan Rapat Pleno Kantor MD GPdI Sulut, Jl. Ring Road Buha. Manado. Selasa (31/05/2022) siang.


Dalam pertemuan tersebut pihak Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dan MD GPdI Sulut melakukan penandatanganan kerjasama MoU, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua pihak.


Ketua MD GPdI Sulut, Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu  mengatakan, Kerjasama dengan LAI dapat memberi kan keuntungan yang baik bagi organisasi gereja kita.


"Dengan kerjasama ini tentunya memberikan dampak positif dalam hal akses Alkitab dengan berbagai macam terjemahan bahasa," ucap Bunda Yvonne sapaan akrabnya.


Orang nomor satu di GPdI Sulawesi Utara ini menyampaikan, terima kasih telah memilih MD Sulut bekerjasama dengan LAI.


"Tentunya dengan di pilihnya MD GPdI Sulut sebagai mitra kerja ini, akan terus di lanjutkan," kata Gembala GPdI Samrat-Boulevard Manado.


Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Sigit Triono, saat di wawancara wartawan CARIKABAR.ID mengatakan, kujungan kerjasama LAI dalam rangka mempererat hubungan dan menyegarkan pemahaman mandat dari gereja-gereja.


"Kerjasama ini dalam rangka silaturahmi dan mengenai penerjemahan dan penerbitan baik cetak maupun digital juga penyebaran Alkitab ke pelosok daerah," jelas Sigit.


Dalam acara Penandatangan kerjasama ini Ketua MD Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu di dampingi Sekretaris MD Pdt. Dr. Robby Makal, MPdk dan disaksikan Pengurus dan Anggota MD GPdI Sulut lainnya.

(MiddleOn)


Minggu, 29 Mei 2022

Jelang Musda MD GPdI Sulut Juli Mendatang, Panitia Matangkan Persiapan

Jelang Musda MD GPdI Sulut Juli Mendatang, Panitia Matangkan Persiapan


MINAHASA, CARIKABAR.ID
– Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara (Sulut) bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 20-22 Agustus 2022  yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Sutanraja. Maumbi. Minahasa Utara.


Rapat Kordinasi Panitia Musyawarah Daerah (Musda) dalam rangka menyusun rencana kegiatan satu persatu dari semua Seksi kepanitiaan yang bertempat di Moeder's Tondano, Senin (30/05/2022) siang.


Ketua Panitia Musda, Drs. Meiki Onibala, MSi mengatakan, tujuan utama pelaksanaan Musda MD GPdI  Sulawesi Utara guna melanjutkan estafet kepemimpinan yang sudah selesai.


" Kepanitiaan telah diamanahkan sebagai pelaksana Musda, jadi dapat menjabarkan apa yang perlu untuk mensingkronkan merealisasikannya sedetil mungkin untuk suksesnya perhelatan ini, " kata Onibala.


Dia menambahkan, terkait dengan peserta yang ikut dalam moment 5 tahunan ini adalah kewenangan Majelis Daerah.


" Panitia hanya melaksanakan tugas sesuai keputusan yang direkomendasikan MD, jadi soal siapa yang akan memilih itu bukan keputusan panitia pelaksana," jelas Ketua KD Pelprip Sulut.



Rakor yang membahas seluruh rencana dan materi semua Bagian atau Seksi secara mendetil dan mengevaluasi hal-hal terkait Musda tersebut, akang mengundang Gubernur Sulut,dan para pejabat penting se Sulut seperti Wali Kota dan Bupati.


Sekretaris Panitia Pdt. Drs. Hanny Kolondam mengaku dalam persiapan Musda pihaknya selama kedepan menjelang pelaksaan dan kegiatan menyampaikan informasi terkini secara internal Panitia maupun untuk MD GPdI Sulut.


"Semua hasil dalam setiap pelaksanaan rapat itu langsung di share di grup internal panitia dan di laporkan kepada MD, karena persiapan pelaksanan acara musda sudah dekat," kata Kolondam yang juga menjabat sebagai Wasek MD GPdI Sulut. 

(MiddleOn)




Sabtu, 28 Mei 2022

MD GPdI Sulut Tetapkan dan Lantik, Pdt Maxi Pinatik Sebagai Gembala GPdI Victory Pindolili

MD GPdI Sulut Tetapkan dan Lantik, Pdt Maxi Pinatik Sebagai Gembala GPdI Victory Pindolili


BOLMONG, CARIKABAR.ID
- Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara melaksanakan acara pelantikan dan penetapan Sdr.Pdt. Maxi Pinatik, STh, MPdk sebagai gembala sidang GPdI Victory Pindolili. Wilayah 99 Lolak. Bolaang Mongondow, Sabtu (28/05/2022).


Acara tersebut diawali dengan ibadah dengan pelayanan khotbah oleh Wakil Ketua MD GPdI Sulut, Pdt.Dr. Wempi Kumendong, SH, MH, MTh yang bacaan Alkitab dalam 2 Timotius  1 ayat 7-8, Allah tidak memberikan roh ketakutan tapi roh yang membangkitkan ketuatan untuk bersaksi.


"Panggilan dalam pelayanan itu bukan karena kuat dan hebatnya manusia tetapi karena Tuhan, sebab fokus pelayanan dalam penggembalaan adalah jemaat, sehingga dalam keadaan apapun kita akan mampu hadapi karena campur tangan Tuhan Yesus," kata Pdt Kumendong yang juga menjabat Sekretaris MP GPdI.



Selanjutnya, Sekretaris MD GPdI Sulut, Pdt. Drs Hanny Kolondam, STh menjelaskan, SK Penetapan dan Pelantikan Gembala GPdI Victory Pindolili dibacakan berdasarkan hasil Rapat Pleno MD GPdI Sulut tanggal 23/05/2022 di Moeder's Tondano.


"Atas nama seluruh Ketua MD Pdt Yvonne Indria Awuy Lantu dan seluruh jajarannya mengucapkan banyak selamat dan diharapkan kepada gembala yang telah di lantik untuk segerah melaksanakan tugas sebagaimana mustinya," ucap Pdt Kolondam yang juga sebagai Gembala GPdI Bethlehem Raanan Baru.


Sementara itu didepan mimbar dalam ruangan gereja GPdI Victory Pindolili,Pdt Maxi Pinatik sebagai gembala yang baru dilantik mengungkapkan syukur kepada Tuhan Yesus sebagai kepala gereja lewat MD GPdI Sulut mempercayakan saya melayani sebagai gembala sidang.


"Tentunya dengan kepercayaan yang telah diberikan ini saya pribadi bersama keluarga akan menjalankan tugas pelayan ini dengan penuh tanggung jawab bersama-sama dengan semua jemaat dan akan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat setempat," terang Pdt Maxi.


Hadir dalam acara ini, Ketua, Sekretaris dan Bendahara MW 99 Lolak masing-masing,Refly Moonik, Pdt Jefry Pangkey, Pdt Olga Tumewu Kesek  dan Pdt Melki Soputan, Pdt Frans Asso Tatulus,  Pengurus DPP dan DPD Panji Rajawali Indonesia (PRI), Pelayanan pelayanan GPdI Hermon Tumpaan dan undangan lainnya.

(MiddleOn)


Kamis, 05 Mei 2022

Pdt Stefanus Sumolang Pimpin Ibadah Hut ke- 53 Gembala GPdI Alfa Omega Lapangan

Pdt Stefanus Sumolang Pimpin Ibadah Hut ke- 53 Gembala GPdI Alfa Omega Lapangan


Manado, CK
- Jemaat GPdI Alfa Omega Lapangan melaksanakan ibadah syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 53 Pdt Melcy Pangkey, BTh sebagai gembala sidang, bertempat di gereja GPdI Alfa Omega Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget Kota Manado, Kamis (05/05/2022).

Hadir dan mempimpin ibadah Pdt Stefanus Sumolang, mengangkat renungan khotbah yang di dasarkan pada bacaan Alkitab dalam Keluaran pasal 33 ayat 12, Musa diutus,Mengenal dan mendapatkan kasih karunia.

"Berkat yang kita terima dari Tuhan tidak dapat ditentukan oleh keadaan yang ada disekitar kita. Jika Tuhan mengenal kita maka kita mendapatkan kasih karunia," kata Pdt Stefanus.


Lanjut, kalau kita mengenal Tuhan maka kita mendapatkan keuntungan yang didapatkan.

" Bawalah hidup kita dikenal Tuhan maka kita akan menjadi sahabat, sehingga ada banyak berkat yang Tuhan berikan bagi kita," ucap Gembala sidang GPdI Imanuel Sario Kotabaru.


Sementara itu  Pdt Melcy Pangkey dalam kesaksiannya mengatakan, sekalipun harus melewati pergumulan dalam menjalani kehidupan namun kebaikan Tuhan sehingga boleh menikmati umur yang baru ini.

"Sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus yang sudah menambahkan setahun umur saya sehungga bisa membilang umur yang ke 53 tahun saat ini,semua karna kemurahan Tuhan," tutur Pdt Melcy yang juga menjabat Sekretaris Wilayah.

Ibadah yang diawali Fellowship yang di hadiri gembala-gembala sidang Wilayah Vll Mapanget Satu yang dipimpin Ketua Pdt Denny Momongan, MA dan Bendahara Pdt Jun Kodongan, MTh, berlangsung dengan baik.
(Middle)

Rabu, 04 Mei 2022

Panji Rajawali Indonesia (PRI) Gelar Baksos Rumah Ibadah

Panji Rajawali Indonesia (PRI) Gelar Baksos Rumah Ibadah

Minut, CK - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Panji Rajawali Indonesia (PRI) gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan pekerjaan pembangunan gedung gereja


GPdI Hosana Kawiley
, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara. Senin dan Selasa (02-03/05/2022).


Pdt Bobby Mongkau selaku Ketua PRI Sulawesi Utara mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut adalah bagian upaya kepedulian PRI bagi gereja yang masih minim jemaatnya.


"Di masa sulit akibat pandemi covid -19, ini sangat mempengaruhi kegiatan pembangunan di gereja yang jemaatnya masih sedikit, sehingga kami melakukan kegiatan sebagai bentuk kepedulian," ucap Pdt Bobby.


Aksi sosial yang terus di monitor Ketua Umum PRI Pdt Frans Asso Tatulus, MTh dengan melibatkan pengurus dan anggota yqng adalah gembala sidang yang berlatar belakang profesi tukang bangunan dapat mengerjakan bagunan semi permanen maupun permanen.


"Kegiatan ini bukan sekedar kerja biasa saja, tapi benar-benar pekerjaan yang berdampak di jemaat, karena melibatkan unsur pimpinan dan anggota yang punya keahlian di bidang bangunan,baik beton maupun kayu," jelas Mner Asso sapaan akrabnya.


Sementara itu, Pdt Fanny Sondakh, MTh sebagai gembala sidang GPdI Hosana Kawiley, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan lewat kegiatan Baksos dari PRI, kami merasa sangat terbantu.


"Apresiasi kepada pengurus dan anggota PRI yang sudah memberikan waktu dan tenaga secara sukarelah selama dua hari untuk pekerjaan pengecoran tiang, susun batako sampai pemlesteran dinding bangunan plafon gereja, Tuhan Yesus memberkati selalu," tutur Pdt Fanny.


Malamnya, selesai pekerjaan di lanjutkan dengan rapat singkat PRI Sulut  tentang rencana Bakti Sosial yang akan dilaksanakan di Palu Sulawesi Tengah.


"Yang sudah menyatakan kesediaan untuk Baksos di Palu sampai saat ini sekitar 20 orang. Disana kita akan bekerja untuk pembangunan gereja dan membawa peralatan tukang masing-masing yang akan berangkat," tutup Pdt Bobby yang juga Ketua Pegawai Non PNS Kemenag Kota Manado.

(Middle)