Selasa, 21 Juni 2022

Musda GPdI Sulut, MP Tidak Berpihak ke Satu Calon , Mari Doakan Suksenya Musda Sulut, Kata Pdt Brando Lumatauw

Musda GPdI Sulut, MP Tidak Berpihak ke Satu Calon , Mari Doakan Suksenya Musda Sulut, Kata Pdt Brando Lumatauw


MANADO, CARIKABAR.ID
– Majelis Pusat (MP) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) membantah memberikan dukungan kepada salah satu Bakal Calon (Balon) Majelis Daerah (MD) GPdI Sulawesi Utara pada pelaksanaan  Musyawarah Daerah (Musda) nanti. 


Hal tersebut disampaikan Bendahara Umum (Bendum) Pdt. Brando Lumatauw, STh kepada awak media @carikabar.id, pada saat berkunjung di Kantor MD GPdI  Sulut, Selasa (21/06/2022), untuk meluruskan kabar yang beredar luas dikalangan warga GPdI juga lewat media sosial.


"Tidak benar bahwa Majelis Pusat (MP)  memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon MD di Musda nanti," kata Pdt. Brando.


Bendahara Umum (Bendum) dua periode ini pun menegaskan, MP tetap bersikap netral bagi siapa saja yang akan maju dalam pencalonan dalam Musda MD GPdI Sulawesi Utara.


"MP tidak berpihak kepada siapa pun, bisa di buktikan," tantang Personil MP Muda dengan karisma yang tegas.


Wakil Ketua MD GPdI DKI Jakarta ini juga berharap 

supaya perhelatan 5 tahunan ini dapat berlaksung dengan baik.


'Biarlah Musda Sulut dapat berjalan dengan baik dan bantu dalam doa supaya sukses acara Musda ini untuk keutuhan warga gereja Pantekosta di Indonesia Sulawesi Utara, Maju terus," ajak suami tercinta Pdt. Ruth.


Dari pantauan, ada 3 nama yang mulai mengerucut yang bakal bertarung di Musda GPdI Sulut, diantaranya Pdt.Yvonne Indria Awuy Lantu atau "Bunda YIAL", Pdt. Ronny D. Luwuk, STh dan Pdt. Dr. Robert Y. Longkutoy, MA, MPdk.


Seperti di ketahui di kalangan GPdI, setelah pelaksanan Musyawarah Besar (Mubes) selesai di lanjutkan dengan Musyawarah Daerah ( Musda) dan untuk MD GPdI  Sulawesi Utara akan dilaksanakan pada tanggal 20, 21 dan 22 Juli 2022, bertepat di Sutan Raja Hotel, Kalawat, Minahasa Utara.

(MiddleOn)

Kunker MP GPdI, Pdt Brando Lumatauw Sebut, Keuangan MD Sulut Aman-Aman Semua

Kunker MP GPdI, Pdt Brando Lumatauw Sebut, Keuangan MD Sulut Aman-Aman Semua




MANADO, CARIKABAR.ID
- Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, mendapat kunjungan dari Tim Majelis Pusat (MP) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), di Ruangan Kantor Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara, Selasa (21/06/2022) siang.


Menurut Bendahara Umum (Bendum) Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP GPdI), Pdt. Brando Lumatauw  sebagai Ketua Tim menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Pleno dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dan penyerahan laporan keuangan di semua Daerah.


"Kedatangan kami, ini sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang turun, bahwa sebelum acara Musyawarah Daerah (Musda),ada pemeriksaan pengauditan keuangan di seluruh Indonesia," kata Pdt Brando.


Lanjut,  kepada awak media @Carikabar.id Pdt Brando mengatakan, sudah melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Indonesian dan sebelum berkunjung telah diinformasikan terlebih dulu di tempat yang di tujui.


"Untuk MD GPdI Sulawesi Utara setelah di lakukan pemeriksaan keuangan itu aman-aman semua, namun kami tetap ingatkan untuk terus tetap teliti dalam pengelolaan keuangan baik pemasukan dan pengeluaran," harap Pdt. Brando yang di dampingi Pdt. Yusak Tuda dàn Pdt. Daniel Enggar juga Pdt Efraim Tambuwun.


Sementara itu, Ketua MD GPdI Sulut, Pdt.Yvonne Indria Awuy Lantu menungkapkan terima kasih kepada Tim MP GPdI yang telah melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara dengan baik.


"Puji Tuhan, semua proses dari tujuan kunjungan kerja ini, tidak ada kendala sehingga berlangsung dengan lancar, semua bersifat terbuka," terang bunda Yvon sapaan akrabnya.


Kemudian Tim dan rombongan MP GPdI bersama didampingi Ketua MD GPdI Sulut, Pdt.Yvonne Indria Awuy Lantu 'Bunda YIAL' didampingi Pdt.Dr. Wempi Kumendong, SH,MH, Pdt.Prof.Dr. David.P.E. Saerang, SE, M.Com (Hons), Pdt. Lengker Rarumangkay meninjau  langsung lokasi Persekolahan Pantekosta Terpadu yang disaksikan juga oleh Ketua BAPKRISPA GPdI Sulut, Dr. Agnes Tumbelaka.

(MiddleOn)

Senin, 20 Juni 2022

Hari Ini, GPdI Berea Perkamil Gelar Seminar Akhir Zaman di HUT Jemaat dan Penggembalaan.

Hari Ini, GPdI Berea Perkamil Gelar Seminar Akhir Zaman di HUT Jemaat dan Penggembalaan.

MANADO, CARIKABAR.ID – Dalam rangka Ulang Tahun, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Berea Perkamil, menggelar seminar akhir zaman yang bertajuk 'Teknologi Eskatologi Antikristus'
di ruangan gereja GPdI Berea Perkamil, kota Manado, Senin (20/06/2022).

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Ev. Ricky Kambey dari Praktisi-Pemerhati IT, Pdt. Miracle Awuy sebagai Ketua Harian SA Langowan dan Pdt. David Araro, MTh sebagai Ketua STT RMK.

Dalam sambutannya Ketua Tim Disciple, Pdt. Miracle Awuy menyampaikan apresiasi para peserta  seminar dari siswa-siswi Sekolah Aliktab, mahasiswa Teologi dan para Gembala-gembala sidang.

"Kami berharap, kewaspadaan rohani orang percaya di akhir zaman untuk tetap terjaga dengan cara memahami benar tentang pengajaran Alkitab yang sesunggunya serta hasil seminar dapat di Lanjutkan  kepada orang lain," kata Pdt Eky sapaannya.

Hal senada pun di katakan Pdt. David Araro bahwa, pentingnya sebuah pemahaman konsep Alkitab yang benar sebagai kunci stamina dalam era peperangan Rohani dalam kemajuan teknologi.

"Perlunya strategi yang tepat dalam mengantisipasi pengaruh Antikristus yaitu peranan Roh Kudus bagi orang percaya untuk tetap terpelihara dengan baik, sehingga terbentengi dari serangan roh antikristus," ucap Gembala GPdl DTC.

Di tempat terpisah, beberapa peserta dalam pebincangan yang disaksikan langsung awak media  @carikabar.id mengungkapkan rasa terima kasih dengan materi-materi seminar yang sangat memberkati.

"Materi tetang akhir zaman sangat penting bagi kita  jemaat dan hamba-hamba Tuhan, apalagi di era kemajuan teknologi yang pesat ini, supaya orang pecaya tidak terseret oleh roh penyesatan akhir zaman," tutur brur Max seorang yang ada dalam percakapn tersebut.(MiddleOn).


Minggu, 19 Juni 2022

Ibadah HUT GPdI Betania Perum GPI, Pdt. Yvonne Awuy Lantu: Waspada Iblis Selibkan Iri Hati dan Dengki

Ibadah HUT GPdI Betania Perum GPI, Pdt. Yvonne Awuy Lantu: Waspada Iblis Selibkan Iri Hati dan Dengki

MANADO, CARIKABAR.ID - Dalam rangka mengsyukuri 12 tahun berdirinya pelayanan.
Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Betania Perum Griya Paniki Indah (GPI) mengelàr ibadah HUT ke 12, bertempat di gedung gereja GPdI Betania GPI. Jl. Dahlia Raya, Manado. Minggu (19/06/2022) malam.

Acara ibadah tersebut di pimpin Ketua Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, Pdt.Yvonne l. Awuy Lantu dalam khotbahnya di dasarkan pada bacaan Alkitab, Mazmur 36 ayat 10, Lanjutkan kasih setia Tuhan dalam orang percaya.

"Peliharalah hati kita lebih dari segala sesuatu dan hati kita tulus serta jujur di hadapan Tuhan dan sesama, jangan sampai iblis datang selibkan iri, dengki, karena itu kita harus berusaha bersih dan tulus hati menyongsong kedatangan Tuhan yang ke dua kali," ajak Pdt.Yvonne.

Gembala Sidang GPdI Betania GPI Manado, Pdt. Tonny Budiman, STh dalam kesaksiannya mengungkapkan sejarah dimulainya pelayana tersebut yang berawal dari 6 kepala keluarga.

"Kami suami istri memulai pelayanan ini dengan berbagai hal, baik suka dan duka kami boleh lewati sampai saat berusia 12 tahun. Bangga kepada Tuhan Yesus, pelayanan trus berkembang sampai saat ini," papar Pdt Budiman.

Sementara itu, sambutan mewakili organisasi GPdl di sampaikan oleh Pdt. Vasko Tuwaidan, STh sebagai Sekretaris Majelis Wilayah 9 Buha mengatakan, pelayaan GPdI Betania GPI berkembang secara signifikan.

"Dengan adanya kehadiran sidang GPdI Betania GPI,   kiranya trus menjadi berkat di Wilayah Buha ini, seperti ajakan renungan Firman Tuhan yang disampaikan tadi," ucap Pdt Vasko.

Diakhir ibadah, Ketua Panitia Perayaan Hari-Hari Besar Gereja Jemaat GPdI Betania GPI, Bolvie Okem menuturkan, kegiatan acara dapat terselenggara karena pertolongan Tuhan Yesus.

"Mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Ketua MD GPdI Sulut,  Pdt.Yvonne Indria Awuy Lantu yang telah hadir dan melayani Firman Tuhan dan kerjasama yang baik seluruh Panitia dan jemaat acara ini dapat terlaksana," kata Okem.

Hadir dalam acara sukacita ini, Ketua KD Pelrap Pdt. Argemiro Manimpurung, pengurus dan Gembala-gembala MW 9 Buha, Pengurus KDP3 Sulut dan KDP3 Komisariat Manado, Gembala-gembala yàng terundang serta undangan lainnya.(MiddleOn)

Senin, 13 Juni 2022

MD GPdI Sulut Gelar Musda 2022, Sosialisasi Lewat Baliho

MD GPdI Sulut Gelar Musda 2022, Sosialisasi Lewat Baliho


MANADO, CARIKABAR.ID -
Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, melakukan pemasangan baliho di Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka sosialisasi pelaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2022 dalam rapat Panitia Musda di GPdl Berea Perkamil Manado, Senin (13/06/2022).


Ketua Panitia Musda Drs Meiki M. Onibala, MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar

supaya seluruh warga GPdI Sulawesi Utara, dengan mudah dapat mengetahui kegiatan lima tahunan tersebut.


"Tujuan utama adalah, sosialisasi dalam rangka memastikan kegiatan Musda yang dilaksanakan pada tanggal 20, 21 dan 22 Juli 2022 tersebut," kata Onibala yang juga mantan Wakil Ketua KP Pelpri GPdI periode yang baru selesai.



Menurut Sekretaris Panitia Pdt Drs.Hanny Kolondam, untuk pemasangan baliho Musda telah ada izin dari aparat yang berwenang.


"Untuk pemasangan baliho sudah ada ijin dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, jadi aman," tandas Pdt Kolondam.


Sementara itu, Kordinator seksi Perlengkapan Pdt Tonny Budiman menuturkan, untuk baliho yang dipasang di riapa kabupaten kota sudah selesai di cetak.


"Pendistribusian baliho akan di kirim lewat anggota panitia ditiap perwakilan kabupaten dan kota di Sulawesi Utara," ucap Pdt Tonny yang juga sebagai gembala GPdI Betania Perum GPI Manado.

(MiddleOn)


Rabu, 08 Juni 2022

Gelar Fellowship and Lunch, Mengakhiri Masa Jabatan MaWil Vll GPdI Mapanget Satu 

Gelar Fellowship and Lunch, Mengakhiri Masa Jabatan MaWil Vll GPdI Mapanget Satu 


MANADO, CARIKABAR.ID
-  Majelis Wilayah Vll Mapanget Satu Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), menggelar kegiatan Fellowship and Lunch  yang dikuti para Gembala sidang suami istri, di Rumah Makan Pondok Teterusan, Mapanget. Rabu (08/06/2022) siang.


Ketua Majelis Wilayah VII, Pdt. Harry D. Momongan, STh, MA menuturkan,  kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kerja sama yang baik antara Pimpinan dan seluruh gembala-gembala sidang dan jemaat di Wilayah Vll Mapanget Satu.


"Kita bersyukur kepada Tuhan Yesus, bentuk persahabat yang baik telah di buktikan selama 5 tahun kepemimpinan tetap terpelihara sampai saat mengakhiri periode pelayanan periode 2017-2022," kata Pdt Momongan.





Di tempat yang sama, Sekretaris Majelis Wilayah Vll, Pdt. Melcy Pangkey, BTh menjelaskan, tujuan digelarnya Fellowship and Lucnh tersebut, agar para Gembala-gembala suami istri memiliki rasa kepedulian bersama.


"Kami harap melalui kegiatan ini,rasa persaudaraan dapat terus di pertahankan dalam tugas pelayanan pekerjaan Tuhan di Wilayah kita," ucap Pdt Melcy.


Demikian juga hal yang sama di sampaikan Bendahara MW Vll, Pdt. Jun Kodongan, STh, MTh, merasa bangga menikmati persatuan yang ada, sekalipun baru se tahun lebih masuk bergabung dalam penggembalaan di Wilayah Vll Mapanget Satu.


"Luar biasa kebersamaan yang terbangun, baik para gembala suami istri yang muda dan yang tua, sehingga tidak ada gesekan yang mengganggu pelayanan,semua dapat teratasi dengan baik," tandas Pdt Jun Kodongan mantan Gembala GPdI Pondos.


Di sela-sela acara itu, seorang gembala yang tidak mau di sebutkan nama, kepada wartawan @CARIKABAR.ID mengatakan, memang dalam organisasi pelayanan selalu saja ada masalah tapi semua dapat teratasi dengan baik.


"Kita tidak bisa menghindar dari problem hidup apa lagi pelayanan, kita harus hadapi dengan berserah kepada Tuhan sebagai kepala gereja, sudah pasti akan di tolong Tuhan," harap gembala yang sudah usia lanjut tersebut.

(MiddleOn)


Senin, 06 Juni 2022

Ketua MD GPdI Sulut Pdt.Yvonne Indria Awuy Lantu, Hadiri Ibadah Agung GPdI Se- Minahasa Utara 

Ketua MD GPdI Sulut Pdt.Yvonne Indria Awuy Lantu, Hadiri Ibadah Agung GPdI Se- Minahasa Utara 


LIKUPANG, CARIKABAR.ID
- Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Kabupaten Minahasa Utara mepaksanakan kegiatan lbadah Agung dalam rangka Paskah, Kenaikan Tuhan Yesus Kristus dan Hari Pantekosta, di pimpin Kerua MD GPdI Sulut, Pdt  .Yvonne Indria. Awuy Lantu. bertempat di Pantai Pal, Desa Marinsow, Likupang, Minahasa Utara. Senin (06/06/2022).



Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara Drs. Meiki. M. Onibala, MSi mengatakan, dalam momentum perayaan Kenaikan Tuhan Yesus dan Hari Pantekosta menjadi landasan  sukacita iman dalam pelayanan akan Kristus.


"Dalam acara ini, biarlah kita memaknai bahwa ada pengharapan dalam anugerah-Nya yang saat ini kita rasakan bersama, tidak ada alasan untuk kita tidak bersyukur dalam perayaan puncak kemenangan ini,"  baca Onibala yg juga Ketua KD Pelprip Sulut.



Sementara itu, Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut dalam sambutan yg disampaikan Wasek MD Pdt. Hanny Awuy meyampaikan selamat merayakan hari pantekosta bagi seluruh warga gereja GPdl se- Kabupaten Minahasa Utara.


"Atas nama Ketua dan pengurus lengkap MD GPdI Sulawesi Utara, memberikan apresiasi kepada Panitia penyelenggara dan kerjasama para Gembala-gembala se- Kabupaten Minahasa Utara dalam kegiatan ini," ucap Pdt Hanny Awuy yang juga sebagai Gembala GPdI Imanuel Citra Land.


Acara yang menghadirkan 208 gembala sidang dan kurang lebih 5.000 warga jemaat GPdI se- Minahasa Utara berlangsung khidmat dan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).


Turut hadir dalam acara ini, Bupati Minut Joune Ganda, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Pengurus MD GPdI Sulut,  Komisi Daerah dan undangan lainnya.(MiddleOn)

Minggu, 05 Juni 2022

GPdI Wilayah Vll Mapanget Satu Manado Gelar Ibadah Perayaan Hari Pantekosta 

GPdI Wilayah Vll Mapanget Satu Manado Gelar Ibadah Perayaan Hari Pantekosta 


MANADO, CARIKABAR.ID
- Majelis Wilayah (MW) Vll Mapanget Satu Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdl) melaksanakan kegiatan acara ibadah dalam rangka perayaan Ketuangan Roh Kudus Hari Pantekosta bertempat di Gedung GPdI Filadelfia Paniki, jl A.A. Maramis, Kota Manado, Minggu (05/06/2022) sore.

Ibadah yang mengangkat tema 'Rekindel The Fair and Passion Of Pentecost' tersebut dipimpin Ketua Majelis Wilayah VIl Mapanget Satu, Pdt Harry. D. Momongan, STh, MA dengan mendasarkan khotbah  pada bacaan Alkitab 2 Timotius ayat 6-7, 'Kobarkan Karunia Allah'.

"Mari kita gelorakan trus api pantekosta dalam menjalani kehidupan sebagaimana suasana pengalaman gereja Tuhan mula-mula, sehingga gereja berkembang sampai saat ini," kata Pdt. Momongan.


Menarik dalam kegiatan ini, para gembala-gembala sidang jemaat yang hadir dalam ibadah mendapat pembagian bantuan sembako dari pengurus Majelis  Wilayah Vll Mapanget Satu juga doorprize bagi semua yang hadir.

"Wujud kepedulian berbagi sesama gembala, yang telah terbangun selama ini,apalagi di perayaan hari pantekosta," jelas Pdt Momongan didampingi Pdt Melcy Pangkey selaku Sekretaris MW.

Sementara itu, Pdt Ventje Lukar, STh selaku gembala sidang GPdI Filadelfia Paniki menyampaikan, terima kasih kepada Pengurus Majelis Wilayah Vll Mapanget Satu yang telah mempercayakan gedung gereja GPdI Filadelfia dalam kegiatan perayaan Hari Pantekosta.

"Sekalipun waktunya singkat dalam persiapan acara ini,namun karena campur tangan Tuhan Yesus dan kepedulian pengurus Majelis wilayah dan atusias jemaat Filadelfia sehingga acara dapat terselenggara dengan baik," tutur Pdt Lukar.

Dalam kegiatan rutin tahunan ini dihadiri para Gembala-gembala sidang dan Komisi-komisi sewilayah Vll Mapanget Satu dan undangan lainnya.
(Middle)