Selasa, 19 Juli 2022

Pdt Yvonne I. Awuy Lantu Disambut 700-an Massa Pendukungnya Di Tondano

SHARE


TONDANO/MINAHASA, CARIKABAR
- Massa pedukung Calon Ketua Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara  memadati lokasi gedung gereja GPdI Imanuel Sumalangka, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (19/07/2022) siang.

Massa yang berasal dari komunitas pendukung Bunda YIAL (Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu) yang tersebar di 15 Kabupaten /Kota Sulawesi Utara datang untuk mendengar sambutan dari calon Ketua MD GPdI Sulawesi Utara nomor urut 3 itu secara langsung.

Dalàm sambutannya, Pdt Yvonne. Indria. Awuy Lantu mengatakan kerinduan maju dalam pencalonan tersebut di dorong karena untuk tugas pelayanan pekerjaan Tuhan bukan karena jabatan.

"Saya maju dalàm pencalonan Ketua MD GPdI Sulut dengan mencari tau kehendak Tuhan lewàt berdoa dan meminta tanda dari Tuhan.

"Tuhàn telah berikan tanda kepada saya sehingga saya tidak kejar jabatan, sebab saya tidak banyak harta tapi hanya cinta dan tanggung jawab dalam pelayaan, jika terpilih kembali dalam Musda ini," kata Pdt Yvonne gembala GPdI Kota Manado.

 Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu


Ketua MD GPdl 2 Periode ini pun menjelaska dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) nanti diharapkan peserta harus tau bahwa tujuannya adalah untuk mempererat tali persatuan sesama hamba Tuhan.

"Kita harus pahami bahwa aturan dalàm pelaksanaan Musda yaitu, mempererat tali silaturahmi, laporan pertanggungjawaban dan pemilihan Ketua MD, janganlah dibalik urutannya.

Salah satu pendukung, Pdt Steven Longkutoy mengatakan, siap mendukung dan memenangkan Calon Ketua MD GPdI Sulut yang akrab disapa Bunda Ivon atau YIAL pada pemilihan Ketua MD GPdI Sulut dalam pelaksanaan Musda dua hari kedepan ini.

"Kami siap mendukung Pdt Yvonne Indria Awuy Lantu atau Bunda YIAL secara maksimal agar menang di Musda demi GPdI Sulut yang makin baik dan yang lebih bermartabat," ucap gembala GPdI Anugerah Kiawa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, akibat kegiatan temu pendukung Bunda YIAL itu menimbulkan kemacetan  di sepanjang jalan komplek GPdI Imanuel Sumalangka. Kepada pengguna jalan diimbau untuk menghindari jalan tersebut.

Yang menarik saat awak media@carikabar.id mendekati kerumunan massa pendukung terdengar dengan suara jelas seorang pendukung yang berusia sekira 70-an tahun mengatakan Pdt Yvonne Awuy Lantu memberikan emplop kasih bukan karena di saat Musda.

"Ibu Awuy Lantu bukan nanti ada Musda baru memberi sumbangan kasih bagi gembala-gembala tapi sudah sejak puluhan tahun yang lalu, sehinga mari kita sama-sama memilih Bunda Yvon Nomor urut 3 untuk kembali memimpin MD GPdI Sulut periode ke 3 lagi," ajak Pdt S yang tidak mau sebutkan nama lengkapnya.

Usai acara massa pendukung yang berjumlah sekitar 700-an tidak termasuk ibu rohani (istri gembala langsung mengambil arah jalur ke Kota Manado, dikawal oleh patroli kepolisian untuk kenyamana dalam perjalanan yang sempat memacetkan sebagian jalur jalan Tondano itu.
(Mid-On)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: