Sabtu, 27 Agustus 2022

Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Aksi Bersih Pantai Di HUT ke-1 APM

SHARE


MANADO, CARIKABAR
- Di perayaan HUT ke-1, APM melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan mata serta pembagian kaca mata secara gratis kepada warga juga aksi bersih-bersih pantai yang mengambil titik di sekitar Pantai Pangalisan di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan, Jumat dan Sabtu (26-27/8).


Aliansi Pers Manado (APM) merupakan komunitas para wartawan berbagai media yang area peliputan di lingkup Pemerintahan Kota Manado, telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan sejak awal berdiri Agustus 2021.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yang di pimpin lansung Ketua APM Steven Rondonuwu, ikut melibatkan Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan dan masyarakat Kelurahan Bunaken.



Dalam sambutannya Ketua APM Steven Rondonuwu mengatakan, kegiatan ini disuport penuh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, dimana sesuai Visi Pemerintah Kota yaitu menjadikan warga Manado Maju dan Sejahtera.


“Menuju visi ini semua warga harus hidup sehat, berdasarkan hal tersebut APM tergerak untuk membantu menyehatkan warga kepulauan,” ucap Rondonuwu.


Camat Bunaken Imanuel Mandak disela-sela giat bersih bersih pantai menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Aliansi Pers Manado (APM)  yang sudah datang ke Bunaken dan menggelar bakti sosial serta bersih-bersih pantai.


”Tentunya kami dari pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat menyampaikan terima kasih buat APM yang selama dua hari berada di Bunaken sudah menggelar Baksos dan bersih bersih pantai,” kata Mandak


Camat Mandak berharap kedepan kegiatan ini bisa dilakukan kembali sebab hal ini sangat membantu masyarakat karena, sampah-sampah yang ada disini merupakan sampah kiriman, apalagi saat hujan deras dan arus kencang akan banyak sampah yang menumpuk.


“Semua sampah ini bukan berasal dari Bunaken tapi dari luar yang dibawah arus hingga sampai ke Bunaken,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia HUT APM, Stenly Suawa, mengatakan dipilihnya kegiatan bersih pantai dikarenakan APM merasa terpanggil dalam hal penanggulangan sampah di daerah pantai, apalagi Bunaken merupakan daerah tujuan wisata. “Saat pemerintah membolehkan wisatawan berkunjung ke Bunaken, hal yang terlintas pada kami ialah ikut berkontribusi membantu membersihkan daerah tersebut,” ujar Suawa.

(MiddleOn)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: