Selasa, 30 Agustus 2022

Ketua MD GPdI Sulut Hadir Ibadah Pemakaman Alm Pdt. Max Erens. Kumendong

SHARE

MANADO, CARIKABAR
- Ibadah pemakaman Alm Pdt Max E. Kumendong, MTh, sebagai gembala sidang Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) jemaat Mawar Saron Perum Alam Mapanget Raya Wilayah VII Mapanget Satu, Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget Kota Manado, Rabu (31/08/2022).

Ibadah yang di hadiri langsung Ketua MD GPdI Sulut Pdt Yvonne l. Awuy Lantu, di selenggarakan Majelis Wilayah VII Mapanget Satu, Ketua Pdt. Harry Denny Momongan, STh, MA, Sekretaris Pdt. Ambrosius Lomban, STh, Bendahara Pdt. Jun Kodongan, MTh.


Sambutan Biro Eksternal MD GPdI Sulut Pdt. Dr. Haezar Sumual, MTh menyampaikan, atas nama MD GPdI Sulut senyampaikan turut berdukacita atas kepergian dari Alm Pdt Max Erens Kumendong.

"Besar harapan keluarga dan jemaat yang di tinggalkan, akan diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan Yesus," kata Pdt Haezar.

Sementara itu Pdt Mateos Sumaa, MTh dalam penyampaian Firman Tuhan, mengingatkan betapa pentingnya hidup yang berkenan kepada Tuhan samapai akhir hidup.

"Kepada kita yang masih hidup sekarang ini, untuk kiranya hidup sesuai dengan kehendak Tuhan,sehingga ketika kelak nanti kita di panggil Tuhan maka kematian ini akan sangat berharga, ada yang mati sebelum kedatangan Tuhan dan yang masih hidup saat Tuhan datang kali yang ke 2," sebut Pdt Sumaa yang menjabat Wakil Ketua MD Sulut ini.


Selanjutnya acara dialihkan kepada MD GPdI Sulut yang di pimpin langsung Pdt Yvonne l. Awuy Lantu menyampaikan untuk kegiatan kelanjutan pelayanan GPdI Mawar Saron dibawah pengawasan MD GPdI Sulut sampai ada keputusan tetap.

"Oleh karena istri Alm Pdt Max E. Kumendong, MTh belum bersedia untuk melanjutkan pelayanan pengembalaan sehingga semua hal yang berkaitan dengan pelayanan di GPdI Mawar Saron AMR di bawah pengawas MD GPdI Sulut, namun untuk tugas kusus pelayanan kedalam jemaat di percayakan kepada Pdm. Teddy Korouwan," sebut Pdt Yvonne.

Hadir dalam acara duka ini, Pemerintah Kelurahan Mapanget Barat dan jajarannya, unsur MD GPdI, jajaran Majelis Wilayah VII Mapanget Satu dan gembala- gembala sidang dan gembala-gembala di luar wilayah, sahabat alm dan handai tolan pelayat duka serta masyarakat setempat.
(MiddleOn)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: