Kamis, 25 Agustus 2022

Walikota Andre Angouw Pantau Sejumlah Fasilitas Umum Sebelum Ke Kantor

SHARE


MANADO, CARIKABAR
- Sebelum ke Kantor, Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi beberapa lokasi melihat kondisi drainase dan fasilitas Kota lainnya. Jumat (26/08/2022) pagi.


Walikota mengawali kunjungan lapangan pagi ini di Rike, tempatnya di Kompleks Gereja Bukit Moria Rike. Disini Walikota mencek mekanisme pengangkutan sampah serta operasional kendaran-kendaraan pengangkut sampah. Ikut dicek Walikota adalah persiapan pengaspalan jalan dibelakang Gereja Bumorik serta gorong-gorong yang ada di Lokasi. 


Dari Bukit Moria Rike Walikota menuju pertigaan Kompleks PJR Wanea melihat kondisi drainase disana. Walikota melanjutkan kunjungan lapangan ke Stadion Klabat. Disini Walikota melihat infrastruktur jalan, drainase yang sedang diperbaiki.


Selama ini dilokasi Stadion Klabat sering terjadi genangan air dijalan dan pemukiman warga sekitar jika hujan cukup lama. Hal ini disebabkan karena drainase yang tidak memadai untuk menampung debet air yang banyak.


Sekarang ketika diperbaiki dengan diperlebar drainasenya serta dilakukan pengerukan sampah dan sedimen yang ada di dalam drainase, ancaman luapan air mulai berangsur hilang. Dilokasi ini juga telah dilakukan rekayasa saluran air agar airnya mendapat jalan keluar yang baik dan tidak tersumbat.


Dari Stadion Klabat, Walikota menuju Kantor Camat Sario cek pemanfaatan Motor Sampah terutama rute dan mekanisme pengangkutan sampah. Walikota berjalan kaki menuju Jalan Piere Tendean Boulevard Manado, juga untuk melihat kondisi Drainase di depan Mantos. 


Dalam kunjungan lapangan kali ini Walikota didampingi Asisten II Atto Bulo S.H.,M.M, Camat Wanea dan Camat Sario serta beberapa Ketua Lingkungan disetiap lokasi yang dikunjungi. 

(MiddleOn)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: