Kamis, 29 September 2022

Panji Rajawali Indonesia, Kembali Gelar Baksos di Dua Gereja

Panji Rajawali Indonesia, Kembali Gelar Baksos di Dua Gereja


MANADO, CARIKABAR
- Bakti Sosial (Baksos) dengan membantu pembangunan tempat ibadah bagi jemaat yang kurang mampu, terus di lakukan pengurus DPP dan DPD Panji Rajawali Indonesia (PRl) Sulawesi Utara. Kali ini aksi Peduli Kasih dilakukan di GPdI Jerusalem Paniki Dua Kota Manado, penggembalaan Pdt Middle Onibala, Rabu (27/09/2022) dan di GPdI Mahanaim Kamanta Kecamatan Tombulu Kabapaten Minahasa, penggembalaan Pdt Jendri Momongan, Kamis (28/09/2022).

Hadir dalam kegiatan ini pekerjaan pembangunan di GPdI Jerusalem Paniki Dua, Biro Pembanguna Pedesaan Pdt Lengker Rarumakay, STh langsung memantau kondisi bangunan yang sedang dikerjakan.

"Saya mengsuport kegiatan baksos seperti ini, karena hal ini sangat berdampak baik bagi perkembangan pekerjaan Tuhan di Sulawesi Utara sebagai mana visi dan misi Ketua MD GPdI Sulut, sukses terus buat pengurus DPP dan DPD PRI," kata Pdt Lengker.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PRI Pdt Frans Asso Tatulus menyampaikan terima kasih atas suport dan kehadiran dari Biro Pembanguna Pedesaan MD GPdI Sulut dalam kegiatan baksos PRI.

"Hal ini merupakan agenda utama PRI yang dilakukan secara rutin bagi jemaat yang sedang membangun tempat ibadah, kami memberi bantuan tenaga dan material yang dibutuhkan," ucap Pdt Tatulus.

Ketua DPD PRI Sulawesi Utara Pdt Bobby Mongkau menjelaskan bahwa kegiatan Baksos PRI bukan ada muatan kepentingan pribadi, tetapi ini bagian kepedulian murni bagi pekerjaan Tuhan.

"Kami terpanggil melakukan baksos pembangunan gereja karena, ada pelayanan jemaat yang masih mines sehingga proses pembangunan terkatung-katung dengan biaya dan tenaga tukang maka kami datang mrmberikan dukungan nyata," sebut Pdt Bobby didampingi Sekretaris Pdt Maxi Pinatik.

Di tempat terpisa, Pdt Middle Onibala merasa bersyukur dengan kehadiran PRI dalam kegiatan Baksos tersebut.

"Ini sangat berdampak sekali bagi kami sebagai gembala jemaat yang sedang membangun gereja.
Apalagi dengan biaya tukang yang naik dan biaya material naik juga, maka kami terolong dengan tidak mengeluarkan lagi biaya tukang,bahkan dapat bantuàn dana dari PRI juga," sebut Onibala.

Sebagaimana diketahui, baksos PRI melibatkan tenaga-tenaga di bidang pembagunan seperti tukang bangunan beton dan kayu.(Redaksi)

Selasa, 13 September 2022

Gelar Rapat Perdana, Panitia Tatapkan 10 Desember 2022 Perayaan Natal Terpadu GPdI Sulut

Gelar Rapat Perdana, Panitia Tatapkan 10 Desember 2022 Perayaan Natal Terpadu GPdI Sulut


MANADO, CARIKABAR
- Panitia pelaksana kegiatan Perayaana Natal Terpadu 2022 Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD) Sulawesi Utara melasanakan rapat perdana, dipimpin Ketua Panitia Pdt John Awuy, STh juga  dihadiri langsung Ketua MD Pdt Yvonne Awuy Lantu, bertempat di Ruangan Pastori GPdI Samrat lantai 3, Selasa (13/09/2022) malam

Ketua Panitia Natal Pdt John Awuy menjelaskan, rapat perdana tersebut merupakan langaka penting, seluruh panitia untuk menyatukan konsep dalam
pesiapan pelaksanaan Perayaan Natal Terpada yang di tetapkan pada tanggal 10 Desember 2022.

"Dalam pelaksanaan rapat perdana ini telah di putuskan Perayaan Natal Terpadu 2022 GPdI Sulawesi Utara di laksanakan pada hari Sabtu 10 Desember 2022, di Bangsal Utama Pantecostal Centre Buha, Jl Ring Road II Keluarahan Buha Kota Manado," sebut Pdt John.

Wakil Ketua MD Sulut ini pun menambahkan, dalam hajatan tahunan tersebut menghadirkan pembicara dari luar negeri, Ps Randy Remington sebagai Presiden Foursquare International Curh.

"Dalam perayaan ini, kami akan mengundangan Pimpinan Majelis Pusat GPdI, unsur Forkompimda Provinsi Sulut dan Kabupaten Kota di Sulawesi Utara, serta seluruh Gembala dan ibu gembala." ucap Pdt John.

Top leader GPdI Sumalangka Tondano ini pun mengharapakan pengertian dan kerja sama
yang baik serta topangan doa dari semua panitia dan pengurus juga jajaran MD sampai  Komisi-Komisi Daerah bahkan seluruh warga GPdI Sulawesi Utara, demi suksesnya acara mulia ini.

"Kita berdoa supaya acara ini dapat terlaksana dengan baik. Perkiraan jumlah kehadiran sekitar 7.000 orang sesuai dengan kapasitas tampung bangsal di komplek Kantor MD ini." kunci Pdt John Awuy.
(MiddleO)

MD GPdI Sulut kembali Gelar Bimtek, Diikuti Pengurus di 128 Majelis Wilayah

MD GPdI Sulut kembali Gelar Bimtek, Diikuti Pengurus di 128 Majelis Wilayah


MANADO, CARIKABAR
- Dalam rangka peningkatan profesional kerja, Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD- GPdI) Sulawesi Utara kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa (13/09/2022). Dipimpihn langsung Ketua MD Sulut Pdt. Yvonne I. Awuy Lantu. 


Kegiatan tersebut digelar di tiga tempat berbeda, untuk Penghubung MD Penasehat dan Ketua Majelis Wilayah (MW) di GPdI Kota Manado Jl Samrat 38, Sekretaris MW di GPdI El Shadday Sario Jl Ahmat Yani dan Bendahara MW di GPdI Bahu.


   Peserta Bimtek di GPdI Samrat

Dari pantauan langsung media @Carikabar.id di tiga lokasi kegiatan sehari ini, terlihat antusias kehadiran Bimtek itu mencapai 99% peserta dari 128 Majelis Wilayah (MW) bersama Penghubung MD yang tersebar di Kabupaten/ Kota di Sulawesi Utara.


Sementara itu, Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Awuy Lantu mengatakan dalama melaksanakan tugas perlu adanya bimbingan teknis  demi profesionalnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik.


"Dalam melayani Tuhan perlu adanya kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam mengembangkan pelayanan pekerjaan Tuhan untuk mrmenangkan jiwa sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi GPdI kususnya di Sulawesi Utara. Tentunya semua harus didasarkan pada penyerahan diri kepada Tuhan." tandas Pdt Yvonne yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR GPdI.


Untuk di ketahui agenda penting MD GPdI Sulut periode 2022-2027 menyajikan materimenekankan perlunya kemampuan komunikasi yang baik bagi peserta sampai pada penataan administrasi dan pengelolaan keuangan yang profesional juga akuntable.


Terkait dengan pelaksanaan tersebut, MD GPdI menghadirkan pihak BPJS dan BRI untuk memastikan kerja yang maksimal.


Ditempat terpisah, salah satu peserta bimtek Pdt Maxi Sepang saat di wawancarai terkait acara yang dimaksud mengatakan, sangat puas dengan materi yang di sampaikan.


"Materi-materi yang di sampaiakan sangat relevan dengan tugas karena materi ini sangat praktis dan mudah untuk di laksanakan." sebut Pdt Maxi yang sebagai gembala GPdI Pakuweru juga Bendahara Wilayah Tenga.

(MiddleOn)


Minggu, 11 September 2022

KD Pelrap Percayakan Henoc Awuy Pimpin Pelayanan Remaja Pantekosta (Pelrap) Komisariat Manado

KD Pelrap Percayakan Henoc Awuy Pimpin Pelayanan Remaja Pantekosta (Pelrap) Komisariat Manado


MANADO, CARIKABAR
- Komisi Daerah Pelayanan Remaja Pantekosta (KD- Pelrap) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, melaksanakan pelantikan Pelayanan Remaja Patekosta Komisariat Kota Manado, di Gedung GPdI Berea Perkamil Kota Manado, Minggu (11/09/2022) sore.


Ibadah pelantikan tersebut diawali ibadah dengan khotbah disampaikan Pdt. Edwin Rumate, SPd, didasarkan pada bacaan Alkitab dalam 2 Kor 4 ayat 1-2, 'menjaga kemurniaan dalam mengemban tugas pelayanan.'


Khotbah Pdt. Edwin Rumate, SPd

"Pelayanan adalah bicara kemurnian dan bukan berbangga diri, pelayanan adalah sebuah kepercayaan. Jangan ada penolakan dalam pelayanan, meski menghadapi tantangan, sebab ini proyek sorga tentunya dibutuhkan integritas," kata Pdt Rumate.


Ketua KD Pelrap Sulut Pdt. Steven Longkutoy, SE, MTh dalam sambutan yang diwakili Pdt. Beverly Sendow, MTh Wakil Sekretaris menyampaikan banyak selamat bagi pengurus dan jajaran Komisi Daerah Remaja (KDR) Komisariat Manado yang baru dilantik.


"Selamat bekerja, jadilah berkat bagi remaja yang ada di Kota Manado untuk kemuliaan Tuhan Yesus,"  ucap Sendow.


Foto Ketua, Sekretaris dan Bendahara KDR Manado


Sementar itu, Henoch Awuy Ketua KRD Komisariat Manado menyampaikan syukur kepada Tuhan untuk tanggung jawab yang diberikan dan akan melaksanakan tugas dengan maksimal bagi kalangan remaja di Kota Manado.


"Yang pasti prioritas utama kerja kami adalah memberdayakan potensi remaja di Kota Manado ini dan akan bekerja sama dengan Komisi-Komisi Jemaat dan Komisi Pelayanan Remaja Wilayah yang tersebar di 14 Wilayah pelayana Kota Manado," sebut Henoc Awuy di dampinggi Sekretaris dan Bendahara.


Foto bersama Pengurus KD Remaja Sulut dan Komisariat Kota Manado


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KDR Sulut Pdt. Steven Longkutoy, SE, MTh, Sekretaris Pdt. Hizkia Mewengkang, M.Fil, Bendahara Pdt. Semuel Sajanga, SE, MTh dan jajaran KDR lainnya serta Pengurus Komisariat Kabupaten kota lainnya.


Ini struktur Kepengurusan Komisi Pelayanan Remaja Pantekosta Komisariat Kota Manado :


Ketua: Henoch Awuy (GPdI Imanuel Citraland)

Waket 1: Pdt Bobby Mongkau STh (GPdI Agape Meras)

Waket 2: Pdt Deddy Iroth STh (GPdI Calvary Karombasan)

Waket 3: Henry Awuy  (GPdI Berea perkamil)

Waket 4: Farry Ch Rakian,AMd,SE ( GPdI Karpos GPI )


Sekretaris: Pdm Fiekliv Kaparang STh ( GPdI anthiokhia bailang)

Wasek 1: Warren Luntungan ( GPdI Bethesda Sindulang)

Wasek2: Jehezkiel Panawar ( GPdI Tikala ) 


Bendahara: Angelita Sumera ( GPdI Pattynama) 

Waben 1: Chara Nusland (GPdI Bengkol)

Waben 2: Hana L. N. Onibala SPd (GPdI Yerusalem Paniki)

Waben 3 : Gabriella Momongan (GPdI Karpos Paniki)


Bidang Kerohanian dan Penginjilan:

Koord: Novry Takasili .MTh (GPdI El-Shaddai Sumompo)

Anggota : 

Anggota: Pdm.Priskila Senewe (GPdI Samrat)

Anggota:  Stefanus Kawete (GPdI Victory Bailang)

Anggota : Eldy Sengkey ( GPdI Victory Pandu )

Anggota : Jeremy Ofiler Tuwaidan (GPdI Ekklesia Buha Griya)


Bidang Organisasi dan Kaderisasi:

Koord: Aditya Turangan, SH (GPdI Gloria Ranotanaweru)

Anggota: Pdm Eric Odameng ,S.IP , S.Th (GPdI Bukit Zaitun Kleak Kampus)

Anggota: Kevin Kalumata ( GPdI El-Gibbor Taas)

Anggota: Billy Zatya (GPdI Victory Bailang)

Anggota : Fernando Wola (GPdI Antiokhia Bailang)

Anggota : Denis Pontoh ( GPdI Betania GPI) 

Anggota : Wesly Palondos (GPdI Rehobot Sea)


Bidang Pelatihan dan Ketrampilan:

Koord: Jerry Taaweran ( GPdI Betania GPI)

Anggota: Darlene Tambahani (GPdI Mahanaim Dendengan Dalam)

Anggota: Athalia Markus ( GPdI Bahu) 

Anggota : Revi Massie (GPdI Tikala) 

Anggota : Gideon Sanger (GPdI Betania GPI)

Anggota : Aurelia David (GPdI Bahu)

Anggota : Xavier Wawolangi (GPdI Bahu)

Anggota : Misye Narasiang S.ked (GPdI Patyinama)

Anggota : Frinenda Tumbel (GPdI Elshadai Sario)

Anggota Christossy Kaliki (GPdI Apostolik)


Bid ang Kreatifitas, Seni dan Olahraga:

Koord: Ezra Mongkau (GPdI Agape Meras)

Anggota: Ezra Madundang (GPdi Karmel Manibang)

Anggota: Gilbert Maili (GPdI Bethesda Malendeng)

Anggota : Andre palendeng (GPdI Ekklesia Taas)

Anggota: Leon Wowor ( GPdI BCC Tuminting)

Anggota : Claudio Rarumangkay (GPdI Hebron Loreng)

Anggota : Kalvin Luntungan

(GPdI Bethesda Sindulang 2)

Anggota : Philip Kalangi (GPdI Betlehem)


Bidang Keuangan dan Diakonia:

Koord:  Kezia Sumolang ( GPdI Imanuel Sario Tumpaan) 

Anggota: Cintana Sajanga, SE (GPdI Gloria Ranotanaweru)

Anggota: Mirelia Awuy (GPdI Berea Perkamil )

Anggota : Mikha Awuy ( GPdI Samrat) 

Anggota : Michelle Harikatan (GPdI Samrat)

Anggota : Martha Inka Timmerman S.IP (GPdI Samrat)

Anggota : Keren Glorya Manoppo (GPdI Betlehem Malalayang)

Anggota : Trifena Towoliu (GPdI Betlehem Malalayang)

Anggota : Kayla Soebono (GPdI Filadelfia Paniki bawah)

Anggota : Madeline Mamesah (GPdI Betlehem Malalayang)

Anggota : Marsha Nayoan (GPdI Imanuel Sario Tumpaan)


Bidang IT, MM dan Digital:

Koord: Lucky Tumiwang (GPdI Samrat)

Anggota:  Gerald Korua (GPdI Pattynama) 

Theo lumombo (GPdI Bukit Zaitun Bailang)

Anggota: Christian Ambar (GPdI Yordan Bailang)

Anggota : Rivaldy Tambuwun (GPdI Berea Perkamil)

Anggota: Fransesco Boro (GPdI Samrat)

(MiddleOn)

Sabtu, 10 September 2022

Ibadah Hut ke-76 Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu, Pdt Elim Simamora : Hidup Aktif dan Produktif

Ibadah Hut ke-76 Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu, Pdt Elim Simamora : Hidup Aktif dan Produktif


MANADO, CARIKABAR
- Suasana kegembiraan sukacita tengah melingkupi Keluarga besar Awuy Lantu dalam gelaran ibadah ucapan syukur Hari Ulang Tahun ke-76 ibunda Yvonne Awuy Lantu, bertempat di gedung GPdI Kota Manado, Jl Saamrat  Boulevard Manado, Sabtu ( 10/09/2022) siang.


Sekretaris Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP- GPdI) Pdt. Dr. Elim Simamora dalam khotbahnya dengan mengangkat tema 'Hidup  Aktif dan Produktif' didasarkan pada bacaan Alkitab  dalam Matius 25 ayat 25.


"Prinsip hidup dalam konsep panggilan Tuhan adalah menambahakan dari yang sudah ada, seperti dalam Matius 25 ayat 29, ukuran dari pemberian tugas ialah menurut kesanggupannya atau Kompetensi," kata Simamora.


     Pdt. Yvonne Awuy Lantu dan         anak-anak juga cucu-cucu di          doakan oleh Hamba-hamba            Tuhan 


Lanjut Simamora, kita tidak boleh bangga sebagai hamba Tuhan sajak, tetapi apakah kita aktif dan produktif.


"Jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk aktif dan produktif dalam mengelola tanggung jawab," ucapnya.


  Sambutan Gubernur Sulut di        bacakan oleh Drs Meki Onibala,    MSi.


Hidup produktif  juga baik dan setia Matius 25 ayat 16, 21 manfaatkan kesempatan untuk menghasilkan buah yang baik.


"Apapun yang Tuhan mau bagi hamba Tuhan harus segerah kerjakan, jangan tunda. Mazmur 92 ayat 13-15 hidup yang terus berbuah," kunci Simamora.


Pdt Yvonne Awuy Lantu dalam kesaksiannya mengatakan, hari yang special ini Tuhan mempertemukan saya dan semua anak dan cucu di hari sangat sukacita di hari ulang tahun ke-76.


"Saya menikmati anugerah Tuhan sampai saat ini, juga saya jadi guru sekolah minggu di usia 13 thn, saya pun bersyukur jemaat samrat terus mendoakan saya, sehingga saya boleh ada sampai saat ini, kesimpulannya Tuhan selalu menolang saya tepat waktunya," sebut bunda Yvon sapaan akrabnya.


Foto bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Unsur MP GPdI


Semarak sukacita terlihat saat acara kusus dari keluarga, diantaranya pemasangan lilin ulang tahun, kecupan manis anak-anak dan cucu-cucu serta pemberian cendramata dan pemutaran vidio ucapan HUT  dan juga pemberian hadia dari Majelis Daerah GPdI Sulut yang di wakili Pdt. Dr. Wempi Kumendong, SH, MH, MTh.


Lebih menarik nan mengejutkan para undangan dan hadirin dalam acara syukur tersebut ketika anak tertua Pdt Hanny Awuy mewakili anak-anak dan cucu-cucu memberikan hadia satu unit kendaraan Honda CRV warna Putih untuk di gunakan dalam menunjang tugas pelayanan di samping penggunaan kendaraan dinas pemberian Pemprov Sulut.



Pemberian bingkisan oleh MD GPdI Sulut yang diserahkan oleh Pdt. Dr. Wempi Kumendong, SH, MH.

Sambutan pertama dari MP GPdI disampaikan oleh Ketua MP Pdt. Dr. Robert Longkutoy, MPd, MTh menyampaikan selamat Ulang Tahun buat Pdt Yvonne Awuy Lantu ke-76. "Dari kesaksian lewat ekspresi sukacita keluarga mengakui anugerah Allah yang luar biasa, pasti keluarga diberkati Tuhan," ungkap Pdt. Longkutoy.


Mewakili anak rohani Keluarga Awuy Lantu Pdt. Daniel Wagey, gembala GPdI Mount Carmel Curch, San Bernardino USA menyampaikan, selamat Ulang Tahun orang tua rohani kami Pdt Yvonne Awuy Lantu Tuhan Yesus terus memberkati.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutan Gubernur dibacakan Inspektur Inspektorat Provinsi Sulut Drs. Meki Onibala, MSi menyampaikan selamat bersyukur di hari ulang Tahun ke-76 Pdt Yvonne Awuy Lantu.


"Kiranya damai sejahtera dan mampuh melebarkan sayap kerja tugas pelayanan dan dalam kaitan dengan kerjasama dan kontribusi dengan pemerintah," baca Onibala.


Dalam ucapan terima kasihnya Pdt. Yvonne Awuy Lantu di dampinggi Majelis Jemaat GPdI Kota Manado, menyampaiak terimah kasih atas perhatian dan kehadiran baik dari Pemerintah Prov Sulut, MP GPdI, MPR GPdI, MD Sulsel, MD DKI Jakarta dan dari daerah lainnya serta MD Sulut, KD-KD MD Sulut, Seluruh Majelis Wilayah Sulut dan hamba-hamba Tuhan dan undangan lainnya yang telah berkenan hadir dalam acara ini, Tuhan Yesus memberkati.

(MiddleOn)

Selasa, 06 September 2022

Puji Tuhan! Pelprip Komisariat 1 dan 2 Manado Resmi Dilantik KD Sulut

Puji Tuhan! Pelprip Komisariat 1 dan 2 Manado Resmi Dilantik KD Sulut




MANADO, CARIKABAR
- Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) melalui Ketua Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta (KD Pelprip) Sulawesi Utara Drs. Meki M. Onibala, MSi danjajaran, menggelar kegiatan pelantikan Pelprip Komisariat Kota Manado 1 dan 2 periode 2022-2027 bertempat di gedung GPdI Nazareth Pattynama, Kota Manado, Selasa (06/08/2022) malam.


Kegiatan pelantikan tersebut di awali dengan ibadah dengan melibatkan pelayan altar Pelprip jemaat GPdI Nazareth Pattynama dengan khotbah di pimpin Pdt. Tonny Koloay.


Doa pengutusan pengurus Pelprip Komisariat Manado 

Selanjutnya sambutan Ketua KD Pelprip Sulut Drs. Meki M. Onibala, MSi menyampaikan pesan untuk Pelprip harus merangkul bapak-bapak, baik yang ada di Komisariat Manado 1 maupun Manado 2 untuk kemajuan Pelprip.


"Saya berharap pengurus yang baru dilantik harus terus maju sekalipun ada tantangan, Pelprip harus kuat dan perkuat kebersamaan serta kompak selalu  serta harus ada program yang jelas terlebih perkunjungan ke sidang-sidang jemaat," harap Onibala yang juga menjabat sebagai  Inspektur Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara.


Sambutan Pemerintah Kota Manado

Sambutan Pemerintah Kota Manado, disampaikan Kepala Dinas Koperasi Kota Manado Sonny Sondakh mentampaikan atas nama Pemerintah

dan jadilah pembawah kedaiaan dan menjaga toleransi, mengasihi sesama dan lingkungan.


"Pandemi belum selesai, sehingga kita tetap waspada dan lakukan vaksinasi dan sekali lagi pengurus yang baru dilantik kami ucapakan selamat bekerja ,Tuhan Yesus memberkati," sebut Sondakh.



Persembahan pujian Anggota DPRD Prov Sulut Yongky Limen


Menarik dalam kegiatan ini di hadiri anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Yongky Limen, berbagi kesaksian tentang indahnya hidup di dalam mengiring dan melayani Tuhan dan mempersembahkan pujian 'Hidup ini adalah kesempatan dan Aku mengasihi Yesus.'


"Hidup dalam Tuhan harus konsisten dengan Firman Tuhan, saya pun perna menghadapi pahitnya hidup ini saat di tahan di penjara selama 50 hari namun saya tetap melepas pengampunan," sebut Ko' Yongky sapaan akrabnya.


Sementara itu, ucapan terima kasih dari pengurus yang baru di lantik Pdt. Moddy Koloay, STh menyampaikan terima kasih buat kepercayan yang di berikan kepada pengurus Komisariat 1 dan 2 Kota Manado dan semua pihak yang sudah membantu suksesnya acara pelantikan ini.

(MiddleOn)

Senin, 05 September 2022

KDP3 Komisariat Manado Resmi Dilantik, Siap Menangkan Jiwa Bagi Kemuliaan Tuhan

KDP3 Komisariat Manado Resmi Dilantik, Siap Menangkan Jiwa Bagi Kemuliaan Tuhan


MANADO, CARIKABAR
- Komisariat Pelayanan Penginjilan Pantekosta Kota Manado Periode 2022-2027 di Ketuai Pdt. Ir. Beni Narasiang, MT, STh, dan jajaran resmi dilantik di Providensia Convention Centre Manado, Senin (05/09/2022) sore.

Pelantikan tersebut dilasanakan oleh jajaran pengurus Komisi Daerah Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KDP3) Sulawesi Utara dipimpin langsung Wakil Biro Penginjilan Pdt. Dr. Joutje Luntungan, MTh di dampingi jajaran KDP3 Sulut.

Khotbah dipimpin Pdt. Dr .Joutje Luntungan, MTh terambil dalam bacaan Alkitab Yohanes 15 ayat 16, 'Allah yang memilih kita.'

"Anda dan saya masuk dalam konsep pilihan Tuhan dari sekian jumlah penduduk dunia yang ada, kita di berikan waktu untuk menginjil sebagai seorang penginjil, hendaknya sebagai penginjil harus datangnya dari karunia Tuhan," terang Pdt Otje sapaan akrabnya.


Selanjutnya acara pelantikan di dahului dengan pembacaan Surat Keputasan dibacakan Wasek KDP3 Pdt. Rio Sangkaeng, Berita acara Pelantikan Pdt. Oyke Woran dan Janji Kestiaan Pdt. Dr Jarry Lumangkun, MTh.

Sementara itu Ketua KDP3 Komisariat Manado, Pdt. Ir. Benny Narasiang, MT, STh mengungkapkan terima kasih atas kepecyaan yang diberikan, dan akan memaksimalkan tugas penginjilan di Kota Manado.

"Syukur kepada Tuhan untuk kepecyaan ini, dan tentunya perlu topangan semua jajaran pengurus, tentunya tidak lupa keberhasilan tugas saya karena  topangan istri saya juga," sebut Owner Providensial Convention Center ini.

Demikian pula Pdt. Donald Wowor salah satu pengurus yang masuk di Komisariat Manado berharap di bawah kepemimpinan Pengurus yang baru ini maka KDP3 akan mampuh memberikan kemajuan di penginjilan Manado.

"Saya sangat optimis oleh karena pertolongan Tuhan maka Komisi Penginjilan Manado akan dapat memenangkan jiwa bagi kemuliaan Tuhan di Kota Manado ini," haràp Pdt Donald.
(MiddleOn)

Mukerwil XLlll Pineleng, Pdt Rein Wotulo : Wajib Hadir, Mukerwil Forum Tertinggi di Wilayah Sifatnya Dinas

Mukerwil XLlll Pineleng, Pdt Rein Wotulo : Wajib Hadir, Mukerwil Forum Tertinggi di Wilayah Sifatnya Dinas


MINAHASA/SEA, CARIKABAR
- Pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Majelis Wilayah XLlll Pineleng, periode 2022-2027 menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) perdana di gedung gereja GPdI Yordan Perum Griya Sea Lestari 3 Desa Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Senin (05/09/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (4-5/6) yang diikuti oleh semua pengurus dan dewan pembina.



Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD- GPdI) dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Sekretaris MD Pdt. Rein Wotulo, STh, mengatakan tujuan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) adalah mempererat sesama Hamba Tuhan dan menyusun dan mengevaluasi kerja.


"Pertahankan kebersamaan dan pererat persatuan dan menjadi saksi bagi sesama dan bagi sekitar juga dukunglah program visi misi MD GPdI Sulut,dengan demikian kehadiran Pengurus MD dalam forum ini maka Mukerwil ini Sah adanya," jelas Pdt Rein Wotulo.



Kegiatan tersebut di hadiri Camat Pineleng Johny Wua dan diikuti semua pengurus Wilayah dan gembala-gembala Wilayah XLlll Pineleng.


Selanjutnya, acara diserahkan dan dipimpin langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Wilayah XLlll Pineleng masing-masing Pdt. Dolvi J. Pangkey, STh, Pdt. Murpi P. Palapa, Pdt. Fredek M. Soputan.



Pdt. Dolvi J. Pangkey, STh,  Ketua MW XLlll Pineleng

mengucapkan terima kasih atas kehadiran Majelis Daerah yang secara otomatis Mukerwil ini dinyatakan sah dan dihadiri juga oleh Gembala-gembala dan ibu gembala serta Komisi-komisi Wilayah.


"Mukerwil adalah forum teringgi dari kegiatan wilayah sehingga wajib di hadiri oleh 18 gembala dan ibu gembala dan Komisi wilayah, hal ini  adalah Dinas gereja karena dihadiri pempinan organisasi dalam hal ini MD," ucap Pdt Pangkey suami Pdm Wati Kalalo.



Sementara itu, Sekwil Pdt. Murpi Palapa menambahkan Muswil adalah forum penting dalam penyusunan rancangan dan evaluasi kegiatan program kerja Wilayah.


"Semua rencana kerja Wilayah harus di tuangkan dalam Mukerwil, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan pelayanan penggembalaa di Wilayah kita," ajak Pdt. Murpi di aminka juga Pdt Soputan sebagai Bendahara Wilayah.


Ditempat terpisah, Pdt. Ferdinan Suawa sebegai peserta, mengapresiasi pelaksanaan Mukerwil perdana oleh pengurus yang baru dan juga kehadiran pengurus Majelis Daerah GPdI Sulut.


"Puji Tuhan,pelaksanan kegiatan ini sangat baik dan harapan saya kebersaman dalam pelayanan untuk terus di jaga dengan, sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik untuk kemuliaan Tuhan," sebut Pdt. Ferdinan.

(MiddleOn)


Sabtu, 03 September 2022

MD GPdI Sulut Mengangkat dan Melantik Pdm Laurenti (Loura) Seegho Gembala GPdI Eklesia Pakowa

MD GPdI Sulut Mengangkat dan Melantik Pdm Laurenti (Loura) Seegho Gembala GPdI Eklesia Pakowa


MANADO, CARIKABAR
- Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara melaksanakan pelantikan dan pengangkatan Pdm. Laurentie Ribka Seegho sebagai gembala GPdI Eklesia Pakowa Wilayah lll Wanea menggantikan Alm Pdt. Noldy Seegho, STh, MA bertempat di gedung GPdI Eklesia Pakowa Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sabtu (03/09/2022) siang.

Acara tersebut diawali dengan ibadah pemakaman Alm. Pdt. Noldy Seegho yang dihadiri langsung Sekretaris MD GPdI Sulut Pdt. Hanny D. Awuy, STh kemudian, pembacaan Surat Keputusan dan Janji Kesetiaan  dan Penandatangan Berita Acara  Pengangkatan Gembala serta doa Pelantikan oleh Penasehat MD Pdt. Edwin Sumilat, MTh dan Pdt. Markus Tumbelaka, STh


Dalam sambutannya, Wakil Sekretaris MD Pdt. Victor Pantow, MTh atas nama Ketua MD GpdI Sulut Pdt Yvonne I. Awuy Lantu dan jajarannya menyampaikan turut berdukacita bagi keluarga dan jemaat sepeninggalnya Alm. Pdt. Noldy Seegho dan terima kasih atas pegabdian selamat masa hidup almarhum.

"Selamat melayani buat Pdm. Laurentie Ribka Seegho, teruskanlah pelayana ini dan tingkatkan kualitas iman dan kuantitas jemaat GPdI Eklesia Pakowa," ucap Pdt Pantow.

Sementara itu, Gembala GPdI Eklesia yang baru Pdm. Lautentie Ribka Seegho menyampaikan Terima kasih untuk kepercayaan dari MD GPdI Sulut.

“Tentunya saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus sebagai kepala gereja lewat Majelis Daerah  GPdI Sulut yang telah mempercayakan saya melanjutkan pelayanan orang tua kami di jemaat GPdI Eklesia Pakowa ini," sebut Pdm. Loura sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, Pdt. Noldy Seegho, STh, MA    merintis pelayanan pekerjaan Tuhan GPdI jemaat Eklesia Pakowa sampai menhembuskan nafas terakhir karean mengalami sakit di salah satu  Rumah Sakit di Kota Manado.
(MiddleOn)

Jumat, 02 September 2022

HUT GPdI Likupang, Pdt Yvonne Awuy Lantu : Jangan Jual Kekudusan Jaga Kebenaràn

HUT GPdI Likupang, Pdt Yvonne Awuy Lantu : Jangan Jual Kekudusan Jaga Kebenaràn


LIKUPANG, CARIKABAR
- Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD- GPdI) Sulawesi Utara Pdt Yvonne I. Awuy Lantu menghadiri ibadah syukur GPdI jemaat Likupang penggembalaan Pdt. Semuel Silfanus Kaligis, S.Pt, MTh, Wilayah Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (02/09/2022) malam.


Pdt Yvonne I. Awuy Lantu dalàm khotbahnya dengan bacaan Alkitab dalam Lukas 1 ayat 23, 53 dan 75, ' Roh Tuhan mengatakan sesuatu yang mustahil kepada Zakharia dan istrinya Elizabet.'


"Dari awal bacaan tadi itu bicara dari, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Apapun rencana kita pasti di kabulkan Tuhan, karena itu jangan jual kekudusan tetapi pertahankanlah kebenaran hidup dalam Tuhan," ucap Pdt Yvonne.



Sambutan Wakil Sekretaris  MD GPdI Sulawesi Utara Pdt. Rein Wotulo, STh menyampaikan, dimoment ucapan syukur ini perlu dijadikan perenungan jemaat GPdI Likupang untuk tetap mempertahankan kualitas dan kuantitas dan kerjakan keselamatan.


"Hendaklah jemaat GPdI Lukupan untuk tetap setia dan teruslah berkarya untuk pelayanan demi tuaian jiwa bagi kemuliaan Tuhan," kata Pdt Rein.




Sementara itu, Gembala GPdI Jemaat Likupang Pdt Semuel Silfanus Kaligis, S.Pt, MTh menyampaikan, syukur kepada Tuhan dan kepada Ketua MD GPdI Sulut Pdt. Yvonne l. Awuy Lantu dan jajaran yang berkenan hadir.


"Saya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ketua MD GPdI Sulut bersama jajaran, sekalipun ditengah kesibukan tugas yang begitu banyak namun berkenan hadir malam ini," sebut Pdt Nus Kaligis sapan akrabnya.


Diketahui, ibadah tersebut dalam rangka perayaan Hut Jemaat ke-75 dan syukuran pengembalaan Kel. Kaligis Turangan ke-23 juga Hut Pdt Semuel S. Kaligis, S.Pt, MTh ke-53.

 

Meriahnya acara ini, di tandai pemasangan lilin Hut oleh Keluarga gembala bersama jemaat GPdI Likupang juga persembahaan pujian seluruh jemaat baik orang tua samapai anak-anak sekolah minggu dan sesi foto bersama dengan unsur MD dan Pemerintah maupun hamba-hamba Tuhan yang hadir.


Hadir dalam acara ini, Pemerintah setempat, pimpinan dan anggota Majelis Wilayah Likupang, gembala-gembala se likupang raya dan undangan lainnya.

(MiddleOn)

Kamis, 01 September 2022

Walikota Angouw Lihat Langsung Lokasi Pengumpulan Sampah di SPA di Bahu dan Sario

Walikota Angouw Lihat Langsung Lokasi Pengumpulan Sampah di SPA di Bahu dan Sario


MANADO, CARIKABAR
- Dalam rangka melihat sistem pengumpulan sampah, Walikota Manado  Andrei Angouw Kunjungi Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, tepatnya dibelakang Kantor Pusat Unsrat. Jumat (02/09/2022) pagi.


Dilokasi ini Walikota didampingi Camat Malalayang Royke Kalalo, Lurah Bahu dan Ketua-Ketua Lingkungan  mengunjungi SPA di Jalan Siswa Kompleks SMK dan disambut Camat Sario, Lurah Sario dan Ketua-Ketua Lingkungan serta petugas pengumpul sampah. Cek selanjutnya SPA di Sario Utara depan KONI.


Kepada Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan Walikota menjelaskan pemetaan pengumpulan sampah yang harus dilakukan. Walikota berharap agar proses dan mekanisme pengumpulan sampah ini dapat berlangsung cepat. 


Diharapakan truk dan motor sampah tidak harus lama-lama di Stasiun Peralihan Antara (SPÀ) ini supaya tidak menjadi pemandangan yang kurang menarik karena seolah-olah sampah terbiarkan dipinggir jalan.


Analisa lapangan memperkirakan bahwa disetiap SPA terdapat kurang lebih 5 kendaraan motor sampah. Menurut Walikota, pengaturan jam juga sangat penting ketika bertemu di SPA baik oleh motor sampah maupun truk pengangkut sampah.


"Rute, jalur dan alur motor sampah harus diketahui supaya alur ini menjadi kebiasaan setiap hari bahwa proses pengumpulan sampah akan terintegrasi lewat sistem yang sudah dibuat dan dibiasakan," sebut  Walikota Angouw.

(MiddleOn)