Sabtu, 10 September 2022

Ibadah Hut ke-76 Pdt. Yvonne Indria Awuy Lantu, Pdt Elim Simamora : Hidup Aktif dan Produktif

SHARE


MANADO, CARIKABAR
- Suasana kegembiraan sukacita tengah melingkupi Keluarga besar Awuy Lantu dalam gelaran ibadah ucapan syukur Hari Ulang Tahun ke-76 ibunda Yvonne Awuy Lantu, bertempat di gedung GPdI Kota Manado, Jl Saamrat  Boulevard Manado, Sabtu ( 10/09/2022) siang.


Sekretaris Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP- GPdI) Pdt. Dr. Elim Simamora dalam khotbahnya dengan mengangkat tema 'Hidup  Aktif dan Produktif' didasarkan pada bacaan Alkitab  dalam Matius 25 ayat 25.


"Prinsip hidup dalam konsep panggilan Tuhan adalah menambahakan dari yang sudah ada, seperti dalam Matius 25 ayat 29, ukuran dari pemberian tugas ialah menurut kesanggupannya atau Kompetensi," kata Simamora.


     Pdt. Yvonne Awuy Lantu dan         anak-anak juga cucu-cucu di          doakan oleh Hamba-hamba            Tuhan 


Lanjut Simamora, kita tidak boleh bangga sebagai hamba Tuhan sajak, tetapi apakah kita aktif dan produktif.


"Jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk aktif dan produktif dalam mengelola tanggung jawab," ucapnya.


  Sambutan Gubernur Sulut di        bacakan oleh Drs Meki Onibala,    MSi.


Hidup produktif  juga baik dan setia Matius 25 ayat 16, 21 manfaatkan kesempatan untuk menghasilkan buah yang baik.


"Apapun yang Tuhan mau bagi hamba Tuhan harus segerah kerjakan, jangan tunda. Mazmur 92 ayat 13-15 hidup yang terus berbuah," kunci Simamora.


Pdt Yvonne Awuy Lantu dalam kesaksiannya mengatakan, hari yang special ini Tuhan mempertemukan saya dan semua anak dan cucu di hari sangat sukacita di hari ulang tahun ke-76.


"Saya menikmati anugerah Tuhan sampai saat ini, juga saya jadi guru sekolah minggu di usia 13 thn, saya pun bersyukur jemaat samrat terus mendoakan saya, sehingga saya boleh ada sampai saat ini, kesimpulannya Tuhan selalu menolang saya tepat waktunya," sebut bunda Yvon sapaan akrabnya.


Foto bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Unsur MP GPdI


Semarak sukacita terlihat saat acara kusus dari keluarga, diantaranya pemasangan lilin ulang tahun, kecupan manis anak-anak dan cucu-cucu serta pemberian cendramata dan pemutaran vidio ucapan HUT  dan juga pemberian hadia dari Majelis Daerah GPdI Sulut yang di wakili Pdt. Dr. Wempi Kumendong, SH, MH, MTh.


Lebih menarik nan mengejutkan para undangan dan hadirin dalam acara syukur tersebut ketika anak tertua Pdt Hanny Awuy mewakili anak-anak dan cucu-cucu memberikan hadia satu unit kendaraan Honda CRV warna Putih untuk di gunakan dalam menunjang tugas pelayanan di samping penggunaan kendaraan dinas pemberian Pemprov Sulut.



Pemberian bingkisan oleh MD GPdI Sulut yang diserahkan oleh Pdt. Dr. Wempi Kumendong, SH, MH.

Sambutan pertama dari MP GPdI disampaikan oleh Ketua MP Pdt. Dr. Robert Longkutoy, MPd, MTh menyampaikan selamat Ulang Tahun buat Pdt Yvonne Awuy Lantu ke-76. "Dari kesaksian lewat ekspresi sukacita keluarga mengakui anugerah Allah yang luar biasa, pasti keluarga diberkati Tuhan," ungkap Pdt. Longkutoy.


Mewakili anak rohani Keluarga Awuy Lantu Pdt. Daniel Wagey, gembala GPdI Mount Carmel Curch, San Bernardino USA menyampaikan, selamat Ulang Tahun orang tua rohani kami Pdt Yvonne Awuy Lantu Tuhan Yesus terus memberkati.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutan Gubernur dibacakan Inspektur Inspektorat Provinsi Sulut Drs. Meki Onibala, MSi menyampaikan selamat bersyukur di hari ulang Tahun ke-76 Pdt Yvonne Awuy Lantu.


"Kiranya damai sejahtera dan mampuh melebarkan sayap kerja tugas pelayanan dan dalam kaitan dengan kerjasama dan kontribusi dengan pemerintah," baca Onibala.


Dalam ucapan terima kasihnya Pdt. Yvonne Awuy Lantu di dampinggi Majelis Jemaat GPdI Kota Manado, menyampaiak terimah kasih atas perhatian dan kehadiran baik dari Pemerintah Prov Sulut, MP GPdI, MPR GPdI, MD Sulsel, MD DKI Jakarta dan dari daerah lainnya serta MD Sulut, KD-KD MD Sulut, Seluruh Majelis Wilayah Sulut dan hamba-hamba Tuhan dan undangan lainnya yang telah berkenan hadir dalam acara ini, Tuhan Yesus memberkati.

(MiddleOn)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: