Senin, 05 September 2022

Mukerwil XLlll Pineleng, Pdt Rein Wotulo : Wajib Hadir, Mukerwil Forum Tertinggi di Wilayah Sifatnya Dinas

SHARE


MINAHASA/SEA, CARIKABAR
- Pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Majelis Wilayah XLlll Pineleng, periode 2022-2027 menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) perdana di gedung gereja GPdI Yordan Perum Griya Sea Lestari 3 Desa Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Senin (05/09/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (4-5/6) yang diikuti oleh semua pengurus dan dewan pembina.



Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD- GPdI) dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Sekretaris MD Pdt. Rein Wotulo, STh, mengatakan tujuan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) adalah mempererat sesama Hamba Tuhan dan menyusun dan mengevaluasi kerja.


"Pertahankan kebersamaan dan pererat persatuan dan menjadi saksi bagi sesama dan bagi sekitar juga dukunglah program visi misi MD GPdI Sulut,dengan demikian kehadiran Pengurus MD dalam forum ini maka Mukerwil ini Sah adanya," jelas Pdt Rein Wotulo.



Kegiatan tersebut di hadiri Camat Pineleng Johny Wua dan diikuti semua pengurus Wilayah dan gembala-gembala Wilayah XLlll Pineleng.


Selanjutnya, acara diserahkan dan dipimpin langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Wilayah XLlll Pineleng masing-masing Pdt. Dolvi J. Pangkey, STh, Pdt. Murpi P. Palapa, Pdt. Fredek M. Soputan.



Pdt. Dolvi J. Pangkey, STh,  Ketua MW XLlll Pineleng

mengucapkan terima kasih atas kehadiran Majelis Daerah yang secara otomatis Mukerwil ini dinyatakan sah dan dihadiri juga oleh Gembala-gembala dan ibu gembala serta Komisi-komisi Wilayah.


"Mukerwil adalah forum teringgi dari kegiatan wilayah sehingga wajib di hadiri oleh 18 gembala dan ibu gembala dan Komisi wilayah, hal ini  adalah Dinas gereja karena dihadiri pempinan organisasi dalam hal ini MD," ucap Pdt Pangkey suami Pdm Wati Kalalo.



Sementara itu, Sekwil Pdt. Murpi Palapa menambahkan Muswil adalah forum penting dalam penyusunan rancangan dan evaluasi kegiatan program kerja Wilayah.


"Semua rencana kerja Wilayah harus di tuangkan dalam Mukerwil, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan pelayanan penggembalaa di Wilayah kita," ajak Pdt. Murpi di aminka juga Pdt Soputan sebagai Bendahara Wilayah.


Ditempat terpisah, Pdt. Ferdinan Suawa sebegai peserta, mengapresiasi pelaksanaan Mukerwil perdana oleh pengurus yang baru dan juga kehadiran pengurus Majelis Daerah GPdI Sulut.


"Puji Tuhan,pelaksanan kegiatan ini sangat baik dan harapan saya kebersaman dalam pelayanan untuk terus di jaga dengan, sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik untuk kemuliaan Tuhan," sebut Pdt. Ferdinan.

(MiddleOn)


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: