Kamis, 29 September 2022

Panji Rajawali Indonesia, Kembali Gelar Baksos di Dua Gereja

SHARE

MANADO, CARIKABAR
- Bakti Sosial (Baksos) dengan membantu pembangunan tempat ibadah bagi jemaat yang kurang mampu, terus di lakukan pengurus DPP dan DPD Panji Rajawali Indonesia (PRl) Sulawesi Utara. Kali ini aksi Peduli Kasih dilakukan di GPdI Jerusalem Paniki Dua Kota Manado, penggembalaan Pdt Middle Onibala, Rabu (27/09/2022) dan di GPdI Mahanaim Kamanta Kecamatan Tombulu Kabapaten Minahasa, penggembalaan Pdt Jendri Momongan, Kamis (28/09/2022).

Hadir dalam kegiatan ini pekerjaan pembangunan di GPdI Jerusalem Paniki Dua, Biro Pembanguna Pedesaan Pdt Lengker Rarumakay, STh langsung memantau kondisi bangunan yang sedang dikerjakan.

"Saya mengsuport kegiatan baksos seperti ini, karena hal ini sangat berdampak baik bagi perkembangan pekerjaan Tuhan di Sulawesi Utara sebagai mana visi dan misi Ketua MD GPdI Sulut, sukses terus buat pengurus DPP dan DPD PRI," kata Pdt Lengker.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PRI Pdt Frans Asso Tatulus menyampaikan terima kasih atas suport dan kehadiran dari Biro Pembanguna Pedesaan MD GPdI Sulut dalam kegiatan baksos PRI.

"Hal ini merupakan agenda utama PRI yang dilakukan secara rutin bagi jemaat yang sedang membangun tempat ibadah, kami memberi bantuan tenaga dan material yang dibutuhkan," ucap Pdt Tatulus.

Ketua DPD PRI Sulawesi Utara Pdt Bobby Mongkau menjelaskan bahwa kegiatan Baksos PRI bukan ada muatan kepentingan pribadi, tetapi ini bagian kepedulian murni bagi pekerjaan Tuhan.

"Kami terpanggil melakukan baksos pembangunan gereja karena, ada pelayanan jemaat yang masih mines sehingga proses pembangunan terkatung-katung dengan biaya dan tenaga tukang maka kami datang mrmberikan dukungan nyata," sebut Pdt Bobby didampingi Sekretaris Pdt Maxi Pinatik.

Di tempat terpisa, Pdt Middle Onibala merasa bersyukur dengan kehadiran PRI dalam kegiatan Baksos tersebut.

"Ini sangat berdampak sekali bagi kami sebagai gembala jemaat yang sedang membangun gereja.
Apalagi dengan biaya tukang yang naik dan biaya material naik juga, maka kami terolong dengan tidak mengeluarkan lagi biaya tukang,bahkan dapat bantuàn dana dari PRI juga," sebut Onibala.

Sebagaimana diketahui, baksos PRI melibatkan tenaga-tenaga di bidang pembagunan seperti tukang bangunan beton dan kayu.(Redaksi)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: