Rabu, 05 Oktober 2022

Ibadah HUT Gembala dan Jemaat GPdI Karpos GPI, Pdt Mewengkang: Hamba Tuhan dan Jemaat Harus Jaga Ajaran Murni Alkitabia

Ibadah HUT Gembala dan Jemaat GPdI Karpos GPI, Pdt Mewengkang: Hamba Tuhan dan Jemaat Harus Jaga Ajaran Murni Alkitabia


MANADO, CARIKABAR
- Suasana sukacita mewarnai keluarga Pdt Momongan Lowongan dan jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Karpos Griya Paniki Indah Kelurahan Kima Atas, Wilayah VII Mapanget Satu, menggelar ibadah syukur HUT ke-56 gembala Pdt Harry Denny Momongan, STh, MA dan HUT ke- 22 jemaat GPdI Karpos GPI, Rabu (05/10/2022).


Ibadah dipimpin Pdt. DR. Ir. Franky Mewengkang, MTh dalam penyampaian renungan Firman Tuhan, mendasarkan pada bacaan Alkitab Mazmur 118 ayat 19, 'Mengucap syukur kepada Tuhan.'


"Gereja harus bertumbuh dan berkembang meski di tengah kondisi sesulit apapun, karena Yesus pasti akan menolong. Sebagai hamba Tuhan harus menjaga ajaran yang murni sehingga tidak akan di sesatkan." sebut Pdt Franky yang juga sebagai gembala GPdI Eklesia Tombasian.


Sàmbutan Majelis Daerah GPdI Sulut disampaikan Pdt. dr. Jefrey Sumayku, MTh menyampaikan banyak selamat buat gembala dan jemaat GPdI Karpos GPI dalam perayaan Hari Ulang Tahun.


"Gereja punya tantangan sendiri di era sekarang ini oleh karena teknologi namun kita patut berbangga punya Tuhan yang mampuh menolong kita, lakukanlah Firman Tuhan karena ada jaminan yang baik bagi kita orang percaya." ucap Pdt Sumayku.


Sementara itu, gembala GPdI Karpos GPI Pdt Herry Denny Momongan dalam kesaksiannya di usia yang ke-56 mengatakan, banyak hal yang di lalui dalam perjalan hidup pribadi, keluarga dan pelayanan namun kasih Tuhanlah yang selalu menyertai.


"Suka duka mewarnai dinamika perjalanan hidup peibadi dan pelayana GPdI Karpos GPI, namun semua dapat dilewati oleh karena kasih Tuhan." ungkàp Pdt Momongàn.


Hadir dalam ibadah syukur ini, Lurah Kima Atas, beberapa anggota MD GPdI Sulut, Pengurus dan gembala-gembala Majelis Wilayah VII Mapanget Satu serta undangan lainnya.

(MiddleOn)