Jumat, 24 Februari 2023

Diterima Walikota Manado Kunjungan BPK R.I Cabang Sulut

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw menerima kedatangan BPK R.I Perwakilan Sulut di Kantor Wali Kota Manado. Kedatangan Tim BPK R.I. Sulut ini dipimpin oleh Kepalanya Bpk. Arief Fadillah berserta tim berdialog dengan Bpk. Wali Kota seputaran pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota. Jumat (24/02/2023) pagi.


Kepala BPK menyampaikan beberapa hal dalam kaitan dengan soal pemeriksaan keuangan yang sedang dilakukan saat ini untuk Kota Manado. Ikut disampaikan prosedur dan mekanisme pemeriksaan yang sedang dilakukan. 


Terdapat beberapa hal yang disinggung tentang pemegang uang seperti bendahara-bendahara, soal UP dan lain-lain. Ikut disentil BPK juga terkait dengan aset seperti tanah, kendaraan khususnya BPKB-nya. Kemudian yang terkait dengan Pedestrian terutama soal pemanfaatan tanah/lahan agar bisa didukung oleh dokumen. Menurut Pak Kepala BPK agar administrasinya segera dilengkapi. 


Dalam pertemuan tersebut BPK juga menyentil komposisi APBD Kota Manado khususnya soal realisasi PAD dan bagaimana pemanfaatannya.


"Perlu strategi untuk manajemen pengelolaan keuangannya khususnya capaian PAD," kata Kepala BPK Sulut.


Soal Pajak, menurut BPK bahwa Pajak restoran tercapai tapi Pajak lainnya belum tercapai. Soal BLUD dan BUMD menurut BPK diidentifikasi supaya bisa diaudit oleh BPK. BPK juga mengusulkan E_Katalog Lokal soal penggunaan anggaran makan minum, ATK, pengadaan seragam dan pembelian barang lainnya.


Hadir dalam pertemuan ini, mendampingi Wali Kota, Asisten I, II, III, Kepala Inspektorat, Kaban Keuangan Kota Manado serta pejabat teknis Inspektorat Kota Manado.


*MiddleOn*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: