Jumat, 24 Februari 2023

For Sulawesi Utara Yulius Selvanus Komaling Dapat Apresiasi Banyak Pihak

SHARE


NADO, CARIKABAR.ID
- Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling lewat pemberian diri memajukan Provinsi Sulawesi Utara (Utara) melalui olahraga catur, mendapatkan apresiasi banyak pihak.


Para sesepuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama kaum akademisi dan para tokoh masyarakat mendorong Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling maju sebagai calon Gubernur Sulut pada Pilkada 2024 mendatang.


Salah satu Akademisi yang juga pengamat politik, Drs. Karel Najoan, mengungkapkan Pilkada Gubernur Sulut 2024 nanti tidak menampilkan pertahanan atau incumbent. Sehingga, semua partai yang memenuhi syarat bisa mengusung calon.


"Siapa calonnya? Itu rahasia parpol. Sekarang ini ada seorang jenderal purnawirawan merancang pertemuan seperti ini, pertama lalu bersama pemimpin redaksi dan wartawan, kemudian sekarang bersama akademisi, senior KNPI dan tokoh-tokoh masyarakat," ungkap Karel Najoan kepada wartawan di rumah kopi K.8, Jumat (24/2/2023) sore.


Dalam kesempatan tersebut pula, Najoan, menyampaikan aspirasi kepada Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling jika beringinan maju di suksesi Sulut 2024.


"Sudah kita dengarkan tadi ada aspirasi di bidang pemerintahan termasuk investasi, pengembangan sistem perkotaan dikarenakan Sulut berbatasan dengan negara lain. Ke depan ini perang proxy war melalui media sosial. Aspirasi disambut cukup antusias oleh pak jenderal," sebut Najoan.


Terkait kesiapan, Karel Najoan mengutip pernyataan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling ditugaskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Diutus dan ditugaskan pak Prabowo. Beliau 23 tahun di Kopassus menjalankan 8perintah tegak lurus sesuai perintah atasan. Sekarang ini beliau menjabat asisten khusus Menhamkan bidang cyber," kunci Najoan.


*Mid*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: