Jumat, 17 Februari 2023

Walikota Andrei Angouw Hadiri Kegiatan Penyuluhan di Kecamatan Mapanget

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri kegiatan Penyuluhan di Kantor Camat Mapanget Kota Manado. Kegiatan penyuluhan ini tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023 untuk Kecamatan Mapanget. Jumat (03/02/2023) pagi.



Kegiatan tersebut bertajuk "Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) ini dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kota Manado. Kegiatan ini dalam rangka percepatan Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang secara serentak dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia sehubungan dengan Pencanangan Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS). 



Di Manado sendiri, kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Buha dang Bengkol Kecamatan Mapanget Manado.

Sebagai peserta dalam kegiatan ini, yakni jajaran Pemerintah Kecamatan Mapanget, aparat Kelurahan Buha dan Bengkol, masyarakat yang berkepentingan/pemilik tanah di Buha dan Bengkol serta jajaran Kantor Pertanahan Manado.



Dalam sambutannya, Wali Kota mengawali dengan arahan semangat dari Bung Karno, yaitu “Tanah tidak boleh menjadi alat penghisapan, tapi Tanah untuk Tani!”. Artinya, tanah harus jelas dan berproduksi.


Wali Kota berharap, seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado dan Kantor Pertanahan Kota Manado dapat bekerja dengan baik, dan melalui GEMAPATAS tanah di Kota Manado bisa teratur dan jelas agar dapat menciptakan investasi.



Kemudian Wali Kota juga menyampaikan bahwa GEMAPATAS ini dapat membantu Pemerintah Kota Manado terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).


Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Pemkot Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado Drs. Alexander R. Wowiling M.Si, Camat Mapanget, Lurah Buha dan Bengkol serta undangan lainnya.

*MiddleOn*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: