Jumat, 31 Maret 2023

AA-RS Bahas Prioritas Pembangunan Kota di Tabea Talk Show

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado  Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, menjadi pembicara dalam talk show Tabea Manado "Musrenbang RKPD Kota Manado Tahun 2024", yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado. Jumat (31/03/2023) pagi.


Acara yang bertemakan “Peningkatan Daya Saing Daerah Dengan Meningkatkan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat serta Suksesnya Pelaksanaan Pemilu” tersebut, disiarkan secara langsung dari fanpage Pemerintah Kota Manado dan dipandu oleh Staf Khusus Wali Kota Felix Palenewen.


Dialog diawali dengan pertanyaan terkait acuan untuk prioritas pembangunan Kota Manado. Wali Kota mengatakan bahwa acuannya untuk prioritas pembangunan adalah visi misi kepala daerah dan program-program pembangunan yang dilakukan. Wali Kota juga mengatakan bahwa angka inflasi, gender rasio, kemiskinan dan pengangguran terbuka, sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. 


“Kita on the right track. Sesuai dengan index yang dikategorikan,” kata Wali Kota.


Infrastruktur yang menjadi salah satu program prioritas dari kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus akan dibangun karena pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan pengangguran terbuka, kemiskinan dan inflasi.


Wali Kota mengatakan bahwa investasi di Kota Manado meningkat signifikan, 


“Harusnya, tahun ini dan tahun depan bisa lebih kencang lagi, karena pandemi sudah terlewati, DPRD Kota Manado akan segera menyelesaikan Perda RTRW, PBG sudah selesai dan berjalan. Pertumbuhan investasi bisa lebih meningkat,” ucap Wali Kota.


Sesi dialog pun berlanjut dengan pembahasan terkait pendidikan, pertumbuhan ekonomi, perbaikan dan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, kebersihan dan ketertiban umum, dan lain-lain.


Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama audiens yang hadir, pembacaan laporan hasil Musrenbang Prioritas RKPD Tahun 2024, serta penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD Kota Manado Tahun 2024.


*

Mid'On*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: