Selasa, 07 Maret 2023

Dihadiri 450 Peserta, Rakerda KD Pelwap Sulut Resmi Dibuka Pdt Rina Weol Hidayat

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Komisi Daerah Pelayanan Wanita Pantekosta (KD Pelwap) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara menggelar Rakerda Kerja Daerah 2023, berlangsung tanggal 07 sampai 09 Maret 2023, bertepat di Hotel Sutan Raja, Maumbi Minahasa Utara, Sulawesi Utara.


Kegiatan yang mengusung tema "Together As One" Diawali dengan ibadah yang di pimpin Ketua KP Pdt Rina Weol Hidayat dengan mengambil bacaan Alkitab dalam Mika 4 ayat 2. ' menderita karena kehendak Allah.'


"Ujian sekolah kehidupan yang tidak bisa tidak kita tolak karena sudah menjadi ketentuan Tuhan, disekolah kehidupan ini kita di hajar karena kesalahan kita namun Tuhan akan bentuk kita menjadi indah," ucap Pdt Rina.



Sementara itu, Ketua MD GPdI Sulut Pdt Yvonne I. Awuy Lantu dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Rakerda adalah menjalin silaturahmi sesama anggota Pelwap di 15 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.


"Saya menghimbau kepada semua peserta untuk memanfaatkan kesempatan berharga untuk tugas pelayanan kaum ibu,janganlah siasiakan waktu ini bagi kemuliaan Tuhan," kata Bunda Yvonne.



Tidak lupa juga, Ketua KD Pelwap GPdI Sulut Pdt Frike Kesek Pelealu mengatakan kegiatan yang di gagas Komisi Daerah Pelyanan Wanita Pantekosta tersebut berkat kerjasama Pengurus dan Angota Pelwap bersama Panitia pelaksana.


"Harapan saya Rakerda ini akan menghasilkan banyak berkat yang tidak ternilai harganya,sekalipun Tim kerja memulai dengan kondisi yang sulit namun Tuhan telah menolong,sehingga acara ini dapat di selenggarakan," sebut Pdt Frike.


Disaat itu juga, Ketua Panitia pelaksana Pdt Della Awuy Kumontoy mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja yang telah mengijinkan acara Rakerda dapat dimulai hari ini.


"Tujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan Pelwap,mempertajam visi misi menjangkau kaum wanita dan membangun kerjasama komisi daerah dengan komisi wilayah serta mempererat silaturahmi hubungan kekeluargaan sesama wanita Pantekosta," jelas Pdt Della.


Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Pdt Tineke Sumayku Senduk, jumlah peserta yang telah hadir sampai saat acara ibadah pembukaan sebanyak 450 yang terdaftar.


"Atas nama panitia pelaksana kami menyampaikan selamat datang Ketua Komisi Pusat Pelwap Pdt Rina Weol Hidayat juga Ketua MD GPdI Sulut Pdt Yvonne I.Awuy Lantu dan jajarannya juga seluruh Komisi-komisi Daerah MD GPdI Sulut yg telah hadir, selamat mengikuti rakerda bagi pesrta semuanya." tutur Pdt Tineke.


Seperti diketahui, usai ibadah pembukaan acara dilanjutkan dengan pemukulan tetekoren oleh Ketua KP Pelwap di dampingi Ketau MD Sulut di dampingi ketua KD Pelwap juga Panitia pelaksana sebagai tanda acara telah dibuka secara resmi.


*Mid'On*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: