Kamis, 16 Maret 2023

Diserahkan Ketum FKUB, Walikota dan Wakil Walikota Manado Terima Penghargaan Harmoni Award Dalam Kegiatan Dialog Umat Beragama FKUB Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara dialog Kerukunan Umat Beragama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, Kamis (16/03/2023).


Kegiatan yang mengusung tema, 'Pemeliharaan Kerukunan serta Moderasi Beragama di Kota Manado dan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Harmoni Award kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado tersebut,bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.



Acara ini juga dikemas dalam bentuk Dialog Interaktif itu dibuka dalam doa, kemudian disampaikan Laporan Kegiatan oleh Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Yanny Lompoliu. 


Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet  dalam sambutannyanya, mengapresiasi sikap toleransi yang ada di Provinsi Sulut termasuk di Kota Manado. Ketua Umum juga menyampaikan penghargaan Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dalam menjaga kerukunam didaerah ini termasuk apa yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. 


"Saya memberikan penghargaan buat Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota serta jajarannya dalam menjaga kerukunan di daerah ini dan hal ini juga tidak lepas dari peran Gubernur  Provinsi Sulawesi Utara bersama FKUB," sebut Ketum.



Sementara itu, Wali Kota dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Wali kota juga berterima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk Kota Manado.


"Penghargaan ini adalah kepada Masyarakat Manado dan nantinya diteruskan kepada kapolres, dandim, fokopimda lainnya, pemerintah kota, tokoh-tokoh agama yang ada serta masyarakat di Kota Manado," ucap Walikota.



Pada sesi dialog yang di pandu Pdt Samuel Luas, Wali Kota berharap agar dalam kerukunan ini dapat menjaga nilai-nilai Pancasila dan menempatkan Indonesia diatas segalah-galahnya, bukan agama kita, suku kita dan lain-lain.


"Jika kita ingin bersatu belajarlah bagaimana kita menempatkan Indonesia di atas semuanya dengan doa maka kerukunan pasti akan tercipta dengan baik," harap Walikota. 



Setelah penyerahan penghargaa Ketua Umum FKUB Indonesia, Pemerintah kota Manado juga memberikan cendera mata kepada Ketua Umum FKUB Indonesia di dampingi Wasekjen Pdt Samuel Luas, diserahkan langsung Walikota Manado di susul penyerahan cendra mata dari FKUB Kota Manado oleh Ketua Pdt Yanni Lompoliu,S.Th.


Turut hadir dalam Kegiatan ini Ketua Umum dan Sekjen Asosiasi FKUB Indonesia Pdt. Samuel Luas, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt. Lucky Rumopa M.Th, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Para Asisten, Kepala SKPD, Para  Camat, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Juddy Tunari M.Theol, Tokoh-Tokoh Agama, Pengurus FKUB Kota Manado serta undangan lainnya.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: