Kamis, 16 Maret 2023

DPD LPM Sulut Ferry Sangian Kukuhkan Johana Mamanua Pimpin LPM Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Ketua DPD LPM Sulawesi Utara Ferry Sangian, S.Sos, MAP melakukan Pengukuhan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Manado, dan DPK se-Kecamatan Kota Manado, diselenggarakan di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado . Kamis (16/03/2023) sore. 


Sambutan Pemerintah Kota Manado melalui Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) disampaikan Kabid Arter Nelwan menyampaikan, sekarang Kota Manado mendapatkan penghargaan Kota Toleransi nomor urut dua.


"Berkaitan dengan penganugerahan sebagai kota toleransi kerukunan antar umat beragama, maka di harapkan peran LPM dalam menjaga dan mempertahankan kerukunan yang telah terbentuk ini," sebut Nelwan.



Ketua DPD LPM Ferry Sangian, S.Sos, MAP dalam arahannya mengatakan, LPM harus bersinegi dengan Pemerintah secara berjenjang untuk membangun kemajuang baik DPD Kota Manado sampai Kecamatan.


"Tugas LPM adalah bersama-sama membangun baik di Kota Manado maupun di Kecamatan-Kecamatan, jangan berbeda arah dengan pemerintah," sebut Sangian.


Lanjut, Sangian juga mengingatkan tentang tugas dan fungsi LPM itu sudah jelas dalam membangun bersama Pemerintah, beda pendapat itu hal yang wajar dalam organisasi.


"Harusnya LPM Manado, Kecamatan harus bersinergi dengan pemerintahan AARS. Merah AARS, Merah juga LPM dalam hal membangun," ucap Sangian yang juga menjabat Kaban Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara.



Sangian pun mengingatkan, dinamika dalam berorganisasi harus disikapi dengan baik dan benar dalam melakukan tugas bersama dengan Pemerintah Kota Manado.


"Hindari penyebaran berita hoax yang di lakukan oknum yang pikirannya kotor (Piktor), orang yang posting di medsos kota Manado Kota paling kotor, itu pikiran dan hatinya kotor, " kunci Sangian yang pernah menjabat Kadis Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara ini.


Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Manado Johana Mamanua menyampaikan siap membackup semua kegiatan LPM Kota Manado dalam hal pemberdayaan masyarakat dalam bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado sampai di semua Kecamatan, serta mengingatkan utk tetap bersatu. 


"Tentunya kami akan bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan, tentunya semua untuk kesejahteraan masyarakat di kota Manado," tutur Mamanua.


Sebagai mana diketahui dalam acara pengukuhan didasarkan pada SK yang telah dibacakan oleh Sekretaris DPD LPM Sulut Pdt Dr Moudy Pinontoan, disaksikan segenap pengurus DPD Sulut.


Hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 1309 Manado, Letkol inf Dedy Junaedi, Wakasat Bimas Polres Manado, AKP Nelson Tuyu, SH, Staf Khusus Walikota Manado Pdt Johan Manampiring, S.Th dan undangan lainny.


*Mid'On


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: