Selasa, 21 Maret 2023

GPdI Betlehem Raanan Baru Rayakan HUT ke- 92 Tahun

SHARE


RAANAN BARU/MINSEL, CARIKAAR.ID
- Gerejà Pàntekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Betlehem Raanan Baru, Wilayah Motoling, Minahasa Selatan, menyelenggarakan ibadah ucapan syukur HUT ke-92, Selasa (21/03/2023) sore.


Acara tersebut diawali dengan ibadah, dipimpin Sekretaris Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara Pdt Hanny Awuy, M.Th dengan mengambil dasar bacaan Alkitab pada 1 Tawarik 16 ayat 34, "Bersyukur kepada Tuhan Sebab Dia Baik".


"Kita harus besyukur kepada Tuhan karena kasih setia-Nya yang dahsyat dan luar biasa yang telah memulai pelayan di tempat ini sejak 92 tahun yang lalu, sampai hari ini pelayan di GPdI Betlehem boleh bertumbuh, maju dan berkembang," ajak Pdt Hanny.


Sekretariat MD GPdI Sulut Pdt Hanny Awuy, MTh, saat menyampaikan Firman Tuhan 

Pemerintah Motoling Barat melalui Hukum Tua Raanan Baru Rudy Kodongan dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupayen Minahasa Selatan menyampaikan Selamat merayakan HUT ke-92 Jemaat GPdI Betlehem Raanan Baru.


"Sebagai Pemerintah kami memberikan apresiasi atas peran dan kerja sama, Gembala dan seluruh Jemaat dalam menjalankan program pemerintah yang telah terbangun selama ini, kiranya hal ini terus di pertahankan," sebut Kodongan.


Sementara itu gembala sidang (Ketua jemaat, red) Pdt Drs Hanny Kolondam, S.Th menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan pelayanan GPdI Betlehem Raanan Baru boleh berusia ke-92 tahun.


"Walaupun melewati berbagai tantangan dan pergumulan dalam pelayanan, namun berkat topangan Majelis Jemaat dan Pelayan-pelayan dan jemaat tetap berkomitmen melayani serta memajukan pelayanan, sehingga pelayan bejalan dengan baik," kata Pdt Hanny yang juga menjabat Wakil Sekretaris MD GPdI Sulut ini.


Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Alvian Sengkey, SE mengatakan, terselengaranya ibadah perayaan HUT ke-92 GPdI Betlehem, semua karena pertolongan Tuhan.


"Meski waktu persiapan yang singakat, tapi berkat kerja sama seluruh panitia yang beranggotakan sebanyak lebih kurang 100 orang ini, semua acara boleh terselengara dengan baik," ucap Sengkey.


Untuk diketahui, acara perayaan HUT tersebut bukan saja ibadah namun diisi dengan semimar tentang Pertanian dan Hukum baik Pidana maupun Perdata dan Lomba Menu Makanan dari 17 Rayon.

Hadir dalam acara ini, Jajaran pengurus MD GPdI Sulut, Kapolsek Motoling, Pemerintah Kecamatan Motoling Barat, Hukum Tua dari  ke tiga desa di Raanan Baru dan undangan lainnya.

*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: