Kamis, 09 Maret 2023

Digagas Departemen Wanita API Pusat, Hadirkan Narasumber Pdt Ernes Toris, DPC API Manado Gelar Seminar dan Workshop

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Departemen Wanita Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Manado, menggelar seminar rohani dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan penggembalaan.


Kegiatan tersebut bertajuk, menemukan potensi karunia pelayaan era tantangan zaman ini, dihadiri hampir seratusan pelayan denominasi gereja se-Kota Manado.


Narasumber seminar Ps Ernest Toris, M.Th, kepada @media caribar.id menyampaikan, materi yang di sampaikan terkait dengan karunia dalam pelayan.


"Perlu kita tau karunia mana dalam melayani,takutnya terbengkalai dalam pelayana,contohnya jangan panggilan gembala yanya di sibukan dengan penginjilan,sehingga kita harus tahu fokus panggilan kita yang sebenarnya." sebut Pdt Ernes yang juga Bendahara umum DPP API.

Ketua Departemen Wanita DPP API, Pdt Meini Wenas, S.Th mejelaskan, kegiatan tersebut telah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum DPP API dan menghadirkan Bendahara Umum API sebagai pemateri.

" Adapun harapan kami, seminar dan workshop dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan API di Manado dan Unsur pengurus di Daerah Sulawesi Utara," ujar Pdt Meini. 


Ketua tim kerja seminar dan workshop, Pdt Donald Wowor mengatakan, agenda ini momentum penting bagi pelayan gereja dalam menghadapi kesulitan tugas. 


"Ini pembekalan hamba- hamba Tuhan pelayan dan aktivis gereja dalam memahami arti dan fungsi konseling pelayanan." ucap Pdt Donald.


Di hubungi terpisah, ketua DPC API Manado Pdt Stevi Pamikiran mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik.


"Ini sebenarnya program DPP API, namun di percayakan pelaksana kegiatan di DPC Kota Manado,na, tentunya kami harus tunduk pada keputusan Pimpinan organisasi dan puji Tuhan semuanya berjalan lancar hingga selesai." tutur Pdt Stevi yang juga anggota FUB Kota Manado.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: