Senin, 06 Maret 2023

Kujungi Kediaman Wawali Kota Manado dr. Richard Sualang, Pantarlih Gelar Coklit

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
–  Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kota Manado menggelar Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih di kediaman Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Kelurahan Kleak Lingkungan ll Kecamatan Malalayang, Senin (06/03/2023).


Sebagai mana diketahui, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sedang melakukan Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih oleh petugas untuk pemetaan TPS pada Pemilu 2024.



Proses Coklit di kediaman Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang dan keluarga selaku warga Kelurahan Kleak Kecamatan Malalayang Kota Manado tersebut tampak di kawal personil KPU Kota Manado.


Wawali Sualang saat diwawancarai sejumlah awak media menyampaikan terima kasih kepada pihak KPU yang telah melaksanakan tugas coklit terhadap keluarganya.


“Kebetulan hari ini kami dapat kesempatan untuk coklit, kami berterima kasih kepada KPU Kota Manado dan panitia pemilihan yang ada di Kelurahan ini karena memang masih sebagai warga Kleak dan kediaman juga masih ada di kelurahan setempat,” ucap Sualang.



Secar khusus Wawali Sualang mengimbau masyarakat Kota Manado untuk turut mensukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024 mendatang.


“Saya kira kesempatan ini juga kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Manado, karena menjelang Pemilu 2024 ini sudah masuk dalam tahapan coklit maka kita harus mensukseskannya,” harap Sualang .


Sualang menambahkan, “Bagian tahapan ini juga yang sangat penting karena dalam pencocokan dan penelitian Pemilu ini yang harus turun langsung dan kita juga sebagai pemerintah Kota Manado sudah memerintahkan kepada aparat pemerintahan yang ada seperti Camat, Lurah sampai pada ketua-ketua lingkungan untuk memfasilitasi petugas pendaftar pemilih supaya masyarakat juga bisa mendapatkan hak mereka dalam memilih agar tidak ada Yang terlewatkan,” tegas Ketua DPC PDIP Kota Manado ini.


Disisi lain, Ketua Komisioner KPU Kota Manado, Jusuf Wowor yang turut hadir dalam coklit dirumah Wawali Sualang mengatakan terima kasih karena sudah menyediakan waktu dan kesempatan serta atensinya.


“Terimakasih karena sudah bisa melayani petugas KPU untuk melakukan coklit di rumah kediaman pak Wawali, dan kami juga berharap seluruh masyarakat dapat mendukung akan proses coklit ini. Tentu semua warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat akan berpartisipasi dalam agenda nasional pesta demokrasi Pemilu 14 Februari 2024 nanti,” tutur Wowor.


Hadir bersama dalam kegiatan ini, Bawaslu Kecamatan Malalayang, Lurah dan Kepala Lingkungan di Kelurahan Kleak.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: