Jumat, 03 Maret 2023

Sah Dilantik! Pnt Ir. Dwight Moddy Rondonuwu, MT Jadi Ketua DPW MUKI Sulut

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Majelis Umat Kristen Indonesia (DPP MUKI)  Djasarmen Purba,S.H, didampingi Waketum III DPP MUKI Pdt. Dr Joice Ester Raranta, MTH  melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (DPW MUKI Sulut) periode 2022-2027. 


Dalam arahannya, bertempat di ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Jumat (03/03/2023),

Djasarmen mengatakan MUKI adalah forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak.

 

”Diharapkan pengurus yang berasal dari berbagai latar belakang gereja dan profesi ini dapat mewujudkan kemitraan, kerjasama dan memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen di Sulawesi Utara dengan prinsip 4K yakni Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan,” kata Djasarmen.


Ketua DPW MUKI Provinsi Sulut Pnt. Ir. Dwight Mooddy Rondonuwu, MT mengatakan sebagai ORMAS berbasis Kristen dalam menjalankan organisasi dan programnya, MUKI Sulut akan bermitra dengan pemerintah, gereja2 interdenominasi, organisasi Kristen di Sulut  untuk terus memelihara kerukunan dan kedamaian serta bersama-sama mewujudkan kesejahteraan umat kristiani pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.


“Jadi MUKI Sulut harus menjadi berkat bagi masyarakat untuk kemuliaan TUHAN”. Sambil mengutip Yeremia 29:7. “Usahakanlah kesejahteraan kota …. dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu,” ucap Rondonuwu.


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Weldie Ruddy Poli memberikan apresiasi kepada MUKI Sulut yang telah berkontribusi dan menjadi mitra kerja yang solid dalam pembangunan menjadikan Sulawesi Utara menjadi lebih baik.


”Selamat bertugas untuk pengurus yang baru dilantik, Tuhan akan memberikan kesehatan, kekompakan dan ketulusan untuk terus berkarya,” baca Poli.


Selanjutnya, Ketua DPW MUKI Sulut yang akrab disapa “kak Moody”, didampingi Sekwil Pdt. Pdt. Dr. Alfrets Daleno MPd.K melantik Pengurus Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) MUKI Sulut yang diketuai Michael Jakobus SH MH

Pelantikan diakhiri dengan Doa penutup yang dipimpin Ir. Marhany Pua MSi sebagai ketua Dewan Pengawas MUKI Sulut serta foto bersama Pengurus yang baru dilantik.


Hadir di kegiatan tersebut, sejumlah tokoh agama dan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara diwakili Kyai Haji Irmanto Usuli, sag,MSi dan diawali dengan laporan ketua Panitia Ir. Alexander Imanuel dirangkaikan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Johan Manampiring. STh, sebagai Ketua Dewan Penasehat MUKI Sulut.


*Mid'On*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: