Senin, 20 Maret 2023

Tarian Kabasar Siswa SMPN 10 Manado, Tampil di Pembukaan Kompetensi OSN, O2SN, FLS2N Tingkat SMP se-Kota Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Walikota Manado melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Mickler Lakat, SH, MH  hadir dan membuka langsung kegiatan pengembangan talenta dan prestasi peserta didik SMP Se-Kota Manado tahun 2023, diselenggarakan Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Kota Manado, bertempat di Balroom Lantai l Hotel Peninsula, Manado, Senin (20/03/2023).


Sekdakot Micler Lakat, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Steven Tumiwa, saat tibah di lokasi acara disambut tumpukan tarian kabasaran SMP N 10 Manado,dihentar langsung sampai diruangan tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Sekdakot Micler Lakat menyampaikan kepada para siswa/i, untuk manfaatkan momen OSN, O2SN dan FL2SN ini sebagai wadah untuk berkompetisi untuk mengembangkan bakat dan prestasi.


“Tentunya Pemkot Manado menerima dengan baik kegiatan ini karena ini sangat membantu untuk menggali bakat para siswa, saya yakin di Kota Manado banyak siswa berbakat dan berprestasi,” sebut Lakat.



Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado melalui Kabid SMP Grace Sondakh menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan, tujuan pelaksanaan kegiatan serta peserta yang mengikuti lomba.


“Minat, Bakat dan Prestasi siswa wajib di gali potensinya di masa usia sekolah karena akan membentuk karakter di masa depan,” sebut Sondakh.


Ditempat terpisah, Kepala SMP N 10 Venny Margaretha Mononimbar, S.Pd menyampaikan, keikutsertaan perserta tumpukan tarian kabasaran disamping kepercayaan penyelenggara acara, hal ini juga upaya memperkenalkan bakat peserta didik SMPN 10 Manado.


"Tentunya Apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado telah mempercayakan peserta didik SMPN 10 Manado tampil melalui tarian kabasaran pada acara pembukaan kompetensi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP se Kota Manado," ujar Mononimbar.


Sebagaimana diketahui, Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau yang lebih dikenal dengan nama FLS2N adalah kompetisi di bidang seni bagi peserta didik sedangkan OSN adalah Olimpiade Sain Nasional sedangkan O2SN adalah Olimpiade Olahraga.


Tak lupa juga, Sekot Dr Micler Lakat turut menyematkan tanda peserta dan juga, menginformasikan bahwa Kota Manado dalam waktu dekat ini akan menerima PPKN Award. "karena Kota Manado terbilang baik dalam penanganan Covif-19 yang mana Kota Manado tertinggi dalam vaksinasi mencapai hampir 100 persen," kunci Lakat.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: