Selasa, 28 Maret 2023

Tugas Pengawasan, Komisi lll DPRD Kota Manado Lihat Langsung Kondisi Jalan Kima Atas yang Putus

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, sejumlah Personel Komisi III DPRD Kota Manado melakukan peninjauan Langsung kondisi  jalan penghubung Kima Atas ke Kelurahan Pandu yang putus diterjang longsor beberapa waktu lalu. Selasa (28/03/2023).


Dari kunjungan tersebut, Komisi III mendapati jalan yang longsor kondisinya belum dibenahi 



Bekas longsor membentuk jurang terjal membahayakan keselamatan orang yang melintas di daerah tersebut.


Apalagi terpantau, tidak ada tanda yang dipasang dari arah Kelurahan Pandu yang mengingatkan pengendara jika jalan tak bisa dilewati.



Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Jonas Makawata mengatakan jika jalan longsor itu bertepatan dengan bencana banjir Manado pada Januari 2023 lalu.



Jalan itu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


“Kami (Komisi III DPRD Manado) telah koordinasi. Dan PUPR Provinsi Sulut akan segera perbaiki,” kata Ronny.


Ketua Komisi lll itu, mengatakan jika pihaknya turun lapangan sebagai wujud empati terhadap warga Manado yang kerap melewati jalan tersebut.



Untuk itu, Makawata mengaku jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Dinas PUPR untuk meminta segera diperbaiki.


“Kami telah berkoordinasi dengan dinas PUPR Sulut bahwa materi ini akan langsung ditindak dan secepatnya diperbaiki. Sangat miris jika tidak diperbaiki, mengingat sudah merenggut nyawa pengguna jalan,” sebut Makawata.


Adapun kunjungan lapangan ini dihadiri Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Jonas Makawata, Wakil Ketua Komisi Lily Binti, Sekretaris Royke Anter, dan anggota Jean Sumilat, Lucky Datau serta Mona Kloer.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: