Senin, 13 Maret 2023

Wawali dr Richard Sualang Terima SK Kenaikan Bantuan Keuangan Parpol Kota Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menerima penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara yang di seragkan Kepala Badan Kesaruan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara Ferr Sangian, Senin (13/03/2023).


Penyerahan SK bernomor 463 tahun 2022 yang ditandatangani oleh Gubernur Olly Dondokambey, tentang persetujuan kenaikan bantuan keuangan kepada Partai Politik Kota Manado, bertempat diruang kerja Wakil Walikota Manado.


Saat penyerahan SK tersebut, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Ferry Sangian mengatakan dana bantuan Partai Politik telah disesuaikan dengan regulasi kemampuan keuangan daerah dan sudah mempertimbangkan seluruh aspek.


“Dana bantuan dari Rp.4.908 per suara yang sah dinaikkan menjadi Rp.8.000 per suara yang sah, jadi durasi kenaikan ini sudah panjang kurang lebih 14 tahun baru naikkan dengan syarat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” sebut Sangian.


Dijelaskannya juga, Surat keputusan tersebut kemudian akan segera diproses oleh Dinas terkait.


“Surat keputusan selanjutnya akan di proses oleh SKPD yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Manado,” ucap sangian.


Lanjut, mantan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara ini pun menambahkan, penerima bantuan dana itu adalah Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Manado.


“Bantuan dana partai politik sesuai perolehan suara yang sah dan yang memiliki kursi di DPRD bukan semua,” tutur sangian.


Hadir dalam kegiatan ini, mendampingi Kaban Kesbangpol Manado Conny Meiske Lantu dan Kabid Ormas dan Kegamaan Harter Nelwan.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: