Minggu, 09 April 2023

GPdI Jemaat Jerusalem Paniki Dua Manado Gelar Ibadah dan Lomba Paskah 2023

SHARE


MINAHASA, CARIKABAR.ID
- Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Jerusalem Paniki Dua, Wilayah Vll Mapanget Satu Kota Manado, Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan ibadah pantai, dalam rangka memeriahkan perayaan Paskah Yesus Kristus, di Pantai Ranowangko, Minahasa, Minggu (09/04/2023) siang.


                     Para Pemenang lomba

Gembala jemaat Pdt Midle Onibala, S.Pdk mengatakan, acara yang melibatkan puluhan anggota jemaat yang terdiri dari orang dewasa, sampai remaja dan pemuda serta anak sekolah minggu tersebut, diawalih ibadah subuh di rumah gereja. 


"Memaknai perayaan Paskah,kami telah melaksanakan ibadah pagi di rumah gereja,baru kemudian selesai ibadah, seluruh jemaat langsung diarahkan menuju lokasi ibadah wisata," kata Pdt Onibala.


                      Lomba lari karung

Dia kemudian mengingat, peristiwa Paskah luar biasa itu memberi pengharapan yang membuat umat Kristen memiliki keyakinan pada Tuhan Yesus Kristus pada kemenangan dari kematian.


"Jangan goyah keyakinan iman oleh apapun juga, pada kebaikan dan kasih Tuhan yang luar biasa," harap Pdt Middle.


             Lempar botol bekas air mineral

Sementara itu, Penanggung jawab acar ibadah Hanna Onibala, S.Pd menjelaskan,  sangat bersyukur antusias jemaat mengikuti kegiatan wisata pantai, baik orang dewasa maupun anak-anak.


"Kegiatan yang ini isi dengan berbagai jenis lombah dengan memperebutkan berupa hadia uang tunai jutaan rupiah dan hadia hiburan lainnya,telah berlangsung meriah, puji Tuhan," ucap Hanna. 


Sementar itu, Christofel Ianleba merasa syukur kepada Tuhan di momentum Paskah itu, ada berkat yang didapat baik ibadah di rumah gereja dan di ibadah wisata.


"Terima kasih kepada Tuhan Yesus, kami sebagai jemaat yang juga sebagai peserta lombah paskah bisa menikmati berkat secara Rohani maupunberkat materi dari kegiatan ini," sebut Topel sapaannya di dampingi istri dan anaknya.


               Kreasi anak-anak Balita

Menurut Ibu gembala (Istri gembala) Pdm Nini Nova Tumanduk kegiatan memaknai kemenangan iman kristiani, dapat diselengarakan semerianya karna campur tangan Tuhan.


"Ini semua karena mujizat Tuhan, sebab nanti di lokasi acara baru secara spontan ada yang memberikan uang tunai jutaan rupia untuk pemenang semua jenis lomba, padahal kami hanya menyediakan hadia dalam bentuk natura," tutur Pdm Nova.

Diketahui, tiba dilokasi langsung doa dan makan bersama,rehat sejenak, mandi di pantai diakhiri lomba kemudian doa tutup seluruh kegiatan.


*Tim Redaksi*



SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: