Selasa, 18 April 2023

Wali Kota Bersama Ketua TP-PKK Kota Manado, Tanam Pohon Peneduh di Tumumpa Dua

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan melakukan Penanaman Pohon Peneduh di Kelurahan Tumumpa Dua Kecamatan Tuminting. Selasa (18/04/2023).


Dalam giat dilapangan terlihat juga Kadis DLH Franky Porawouw S.H, Camat Kecamatan Tumunting Rein Heydemans, Petugas dari Bagian Protokol Setda Manado, Lurah Tumumpa Dua, para Pala, Ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan Tuminting dan sebagian warga Tumumpa Dua.


Selesai Penanam Pohon, Wali Kota, Ketua TP PKK dan Tim menuju Kantor Lurah Tumumpa Dua dalam rangka Lounching Sekretariat TP PKK dan Rumah Posyandu Kecamatan Tuminting.


Setelah acara pembukan, Wali Kota didampingi Ketua TP dilaksanakan peresmian yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Ketua TP PKK Kota Manado. Dilanjutkan dengan pencananagan bulan  tertib administrasi yang ditandai dengan Penekanan tombol oleh Wali Kota Manado.


Wali Kota dalam sambutanya berterima kasih atas kegiatan ini dan mewakili pemerintah kota Manado memberi apresiasi atas peresmian Rumah PKK dan Rumah Posyandu serta kegiatan lainnya.


Bagi Wali Kota Keluarga sebagai sel terkecil dari masyarakat yang ikut terlibat dalam pembangunan negara, bangsa termasuk masyarakat di Kota Manado.

Wali berharap kita harus care, peduli dengan pendidikan masyarakat khususnya kepada anak-anak kita. "Kita harus peduli terhadap anak-anak sebab mereka menjadi tulang punggung pembangunan," kata Wali Kota. 


Soal tertib administrasi Wali Kota mewarning agar hal ini bisa dilakukan dengan baik agar akan lebih maksimal dalam pembangunan. Jadi tertib admibistrasi itu sangat penting bagi setiap jajaran pemerintah sampai tingjat kecamatan dan kelurahan.

"Dari sini kita memberi contoh kepada kecamatan dan kelurahan yang lain,"tambah Walikota. Wali Kota kembali menyinggung soal bagaimana kita membangun Komunikasi yang baik untuk meningkatkan toleransi diantara sesama warga yang berbeda dari segi Suku dan Agama supaya hal ini tetap dilakukan.


Acara diakhiri dengan penyerahan bahan peralatan Kompos oleh Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Manado kepada ketua-ketua Lingkungan serta peninjauan Rumah PKK dan Rumah Posyandu Kecamatan Tuminting.

*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: