Senin, 29 Mei 2023

Awal Juni 2023 PD Pasar Manado Terapkan E-Retribusi

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
-  Dalam rangka peningkatan kemajuan pengelolaan pasar, pihak Perusahaan Daerah (PD)Pasar Kota Manado melakukan studi banding lewat Dewan Direksi di beberapa pasar yang berada di pulau Jawa.


Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Lucky  Senduk menjelaskan, dewan direksi PD Pasar Manado telah berkunjung ke pasar yang berada di Surabaya, Jogja dan Jakarta.


"Hasil dari kunjungan tersebut akan diterapkan di PD Pasar Manado diantaranya E-Retribusi direncanakan akan dimulai awal Juni 2023.


Menurutnya, pihak PD Pasar Kota Manado telah bekerja sama dengan PT Mitra Kasih Perkasa yang akan membuatkan aplikasi dimana pedagang akan membayar retribusi secara online.

,” jelas Lucky Senduk di kantor pusat PD Pasar Manado, Senin (29/5/2023).


"Penerapan E-Retribusi yang nantinya akan bekerjasama dengan bank bertujuan untuk mempermudah pengawasan. Melalui E-Retribusi juga akan meningkatkan PAD untuk pemerintah kota Manado,” sebut senduk.


Lucky juga menyampaikan, status Perusahaan Daerah (PD) rencananya akan diubah menjadi Persahaan Umum Daerah (Perumda).


Studi banding pada 22-26 Mei 2023 itu banyak mendapatkan manfaat. Semoga semua rencana program berjalan sesuai harapan untuk PD Pasar Manado yang lebih baik lagi,” kuncinya.

*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: