Sabtu, 06 Mei 2023

Dihadiri Ribuan Jemaat, KD Pelprip GPdI Sulut Sukses Gelar ibadah Paskah

SHARE


TONDANO, CARIKABAR.ID
- Dalam rangka perayaan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta ( KD Pelprip) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara menalaksanakan kegiatan ibadah Agung Paskah 2023 bertempat di Lapangan God Blesa Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (06/05/2023.


    Wakil Gubernur Steven O E            Kandouw saat memberikan          Sambutan


Momentum religi nasrani  tahunan tersebut, dihadiri   ribuan jemaat GPdI yang datang dari 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara (Sulut)  memadati lapangan yang hanya menampung sekira 10 ribu orang.


    Pengurus KD Pelprip Sulut            bersama jajaran pengurus MD      mempersembahkan pujian


Ketua Komisi Pusat Pelpri Pdt John Awuy, STh dalam renungan paskah di dasarkan pada bacaan Alkitab dalam Filipi 3 ayat 10, "Mengenal Kuasa Kebangkitan."


"Orang-orang yang mau mengalami kuasa kebangkitan yang membawah kemenangan mereka  juga harus menang atas dosa,rayakanlah paskah dengan meninggalkan dosa," kata Pdt John.


        Pelepasan Balon Udara

Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur bisa hadir dalam ibadah perayaan paskah tersebut yang memberkati.


"Saya bersaksi dalam beberapa hari ini saya mengikuti ibadah paskah GPdI, saya benar-benar merasakan bagaimana jamahan Roh Kudus dalam pribadi saya,"sebut Wagub.


    Pasukan Gerak Jalan dilepas         Ketua MD dan Wakil Gubernur

Dia menambahkan, Provinsi Sulawesi Utara di kategorikan daerah yang aman di Indonesia.


"Di Sulawesi utara tidak ada pelarangan umat beribadah karena Peran Pemerintah dan masyarakat  dan tokoh-tokoh agama berjalan dengan baik," ucap Kandouw.


Sementara itu Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne I Awuy Lantu mengajak warga GPdI untuk mengalami kuasa kebangkitan Kristus secara pribadi.


"Penting bagi umat Tuhan untuk dapat menikmati kuasa dari kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus, sebagaimana pengalaman yang perna saya alami dalam pelayanan," jelas Pdt Yvonne Ketua MD Sulut 3 periode ini.


Kemudian Ketua KD Pelprip GPdI Sulut Drs Meiki Onibala, M.Si mengharapkan kerja sama semua jajaran pengurus Pelprip dalam melaksanakan visi misi MD GPdI Sulawesi Utara.


"Mari kita kompak selalu dalam mengemban tugas panggilan pelayanan pria pantekosta bagi kemuliaan Tuhan dan juga sama-sama mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara," tutur Onibala.


Panitia pelaksana Pdt Dr Dolfie Kuron, M.Th, MBA menyampaikan Laporan terkait kegiatan paskah 2023 itu dan dilanjutkan dengan ucapan terimakasih  oleh Pdt Maxi Mawuntu, kepada semua pihak yang turut membantu dan mengsuport terselenggaranya acara ini.


Meriahnya acara ini ketika penampilan atraksi rebana dan beners dan dilanjutkan dengan pelepasan balon udara serta diakhiri dengan pawai kendaraan hias dan gerak jalan.


Hadir dalam acara ini, Anggota DPR RI Adriana Dondokambey, Forkompinda Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa, Seluruh Jajaran Pengurus MD GPdI Sulut serta Komisi Daerah  dan para undangan lainnya.


*Mid'On*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: