Senin, 15 Mei 2023

Disambut Camat Bonix Saweho, Tim Penilai Lomba Kelurahan Kunjungi Kelurahan Mahakeret Barat Kecamatan Wenang

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Tim pelaksana kegiatan Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Terbaik se Kota Manado mengunjungi  secara langsung Kelurahan Mahakeret Barat Kecamatan Wenang, Senin (15/05/2023).


Kujungan rombongan tim penilai tersebut, disambut langsung Camat Wenang Bonix Saweho dan Lurah Mahakeret Barat Ronald Billy Rompas bersama seluruh staf Kecamatan dan Kelurahan.


Selfi Lasut, Koordinator Tim penilai mengatakan,  ada 11 kecamatan yang akan dinilai dan kegiatan lomba ini berdasarkan Permendagri tentang evaluasi Desa dan Kelurahan. 


”Pak Walikota dan Wakil Walikota berharap kiranya lewat lomba ini, ada peningkatan pelayanan pada warga,” kata Lasut.yang juga Sekretaris Dinas Sosial Kota Manado.


Lanjutnya, Selfi Lasut yang juga menjabat Sekretaris Dinas Sosial mengungkapkan, Unsur kelurahan merupakan ujung tombak pelayanan kepada warga.


” Ada 3 elemen yang akan dinilai, yaitu elemen Pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Perlu diketahui, kegiatan ini bukan seremonial saja tapi memicu aparat agar lebih bekerja baik dalam melayani warga,” sebut Lasut.


”Mewakili Walikota dan Wakil Walikota Manado, saya mengucapkan selamat berlomba untuk Kelurahan Mahakeret Barat mewakili Kecamatan Wenang, semoga boleh menjadi yang terbaik,” kunci Lasut.


Sementara itu, Lurah Ronald Rompas mempresentasikan keadaan dan kondisi Kelurahan Mahakeret Barat mulai dari kondisi Demografisnya, kondisi sosial kemasyarakatannya dan sejarah berdirinya Kelurahan ini.


Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian lomba dari tim penilai yang terdiri dari berbagai unsur SKPD.


Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua LPM Kecamatan Wenang Franklin Kiki Tamara yang juga Caleg dari PDIP Dapil Wenang Wanea.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: