Jumat, 19 Mei 2023

Mewakili Walikota Manado, Sekretariat Dinas Sosial Selvi Lasut Buka Lomba Evaluasi Kelurahan di Paniki Satu

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat  Kota Manado Selvi Lasut, SE.MSi membuka kegiatan lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat Kota Manado di Kelurahan Paniki Satu Kecamatan Mapanget, Jumat (19/05/2023).


Selvi Lasut dalam sambutan  mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tetap nasional mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi hingga ke tingkat nasional.


Kegiatan tersebut sesuai dengan Permendagri Nomor 81 tahun 2015 yang telah berlangsung dua pekan tersebut, untuk kecamatan Mapanget adalah tempat kesembilan yang dikunjungi sesudah Kecamatan Singkil, Tikala, Bunaken Kepulauan, Sario, Malalayang, Wenang, Paaldua dan Tumumpa Dua.


“Harapan walikota mari dalam evaluasi ini kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena unsur pemerintah kelurahan adalah ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan khususnya kecamatan Mapanget," kata Lasut.


Lanjut Lasut, Pemerintah Kota Manado sangat berharap Kecamatan Mapanget ini boleh melaporkan semaksimal mungkin dan kali ini Kecamatan Mapanget mengutus Kelurahan Paniki Satu karena merupakan kelurahan terbaik dengan harapan dapat mewakili Kota Manado ditingkat provinsi, karena ada tiga elemen penilaian yaitu pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.


“Banyak yang akan dinilai, banyak yang akan dievaluasi untuk itu saya berharap lurah dapat memberikan presentase, informasi sehingga tim penilai dapat memberikan angka yang maksimal atau ala kadarnya  tergantung apa yang tim penilai lihat dan dengar,” harap Lasut


Usai sambutan dari  Seketaris dinas sosial dilanjutkan dengan pemaparan singkat atau profile singkat Kelurahan Paniki Aatuoleh Lurah Deesche Tumundo.


Camat Mapanget Robert Dauhan saat menutup kegiatan menyampaikan terima-kasih kepada Pemkot Manado dalam hal ini SKPD yang sudah datang menilai di kelurahan Paniki Satu.


“Tidak gampang menetapkan Kelurahan Paniki Satu sebagai utusan dari Kecamatan Mapanget untuk mengikuti lomba ini, butuh proses hingga bisa mewakili Kecamatan Mapanget,” sebut Dauhan.


Tampak hadir Ketua TP PKK Kecamatan Mapanget, Lurah se-Kecamatan Mapanget, Danramil dan Kapolsek Mapanget serta utusan dari Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan, Dinas Pendidikan, POL PP, Dinas Sosial serta tim penilai. 


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: