Kamis, 11 Mei 2023

Rombongan Kader Militan PDIP Manado Kawal Pendaftaran Bacaleg ke KPU

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Rombongan Kader PDI P  dipimpin Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara Andrei Angouw bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Manado dr Richard Sualang, mengantar langsung berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado. Kamis (11/05/2023) siang.


Terpantau, rombongan kader militan moncong putih besutan Presiden RI ke lima tersebut diterima Komisioner KPU Manado Yusuf Wowor serta hadir Ketua Bawaslu Manado.


Sementara itu, Pendaftaran dilakukan langsung Ketua DPC PDIP Manado dr Richard Sualang didampingi Sekretaris Tonny Rawung, Bendahara Dra Aaltje Dondokambey MKes APt dan jajaran pengurus dan para Bacaleg Moncong Putih.


Selanjutnya, dr Richard Sualang ketika diminta keterangan mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran para kader militan PDIP yang turut hadir.


“Kami menargetkan 50 persen atau 20 kursi di DPRD Manado. Ada juga rekan-rekan yang sebelumnya dari parpol lain dengan kesadaran sendiri memilih bergabung dengan PDIP dan siap ikut berkompetisi di pileg nanti,” kata Sualang.


Terkait pendaftaran, Sualang mengatakan sudah memenuhi kuota dan keterwakilan perempuan. “Sekaligus menggambarkan bahwa PDIP jadi pilihan. Terdapat kesadaran berpolitik yang terus meninggi,” pungkasnya.


Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut Andrei Angouw, saat diminta tanggapan soal parade budaya yang diusung saat pendaftaran mengatakan, PDIP partai nasionalis yang besar dan sangat menjunjung tinggi nilai kebudayaan. “Pendaftaran kali ini serentak dilaksanakan se Indonesia, dan PDIP menjadi yang pertama,” ucap Angouw.


Sebelum ke KPU Manado, rombongan yang dominan menggunakan warna merah ini berkumpul dan start dari samping kantor Walikota Manado kemudian berjalan menuju kantor KPU Manado.


Dalam perjalanan, sejumlah peragaan kebudayaan turut mengawal kontestan Pileg dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Manado. Ada Tarian Kabasaran Bantik, Tetengkoren, Masamper, Harda, Musik Bambu, dipandu Paskibraka yang tampil paling depan menambah kemeriahan pendaftaran tersebut.


Sementara itu dari bocoran yang diterima VoxSulut.Com, menyebutkan 40 bacaleg PDI Perjuangan sudah melengkapi semua persyaratan dan layak dicalonkan. Sedangkan ke 40 bakal Caleg dari berbagai sumber yang dirangkum nama-namanya sudah hampir final.

*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: