Jumat, 09 Juni 2023

FBKM 2023 Edukasi Siswa-siswi Manado soal Soekarno Lewat Lomba Secara Gratis

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Beragam lomba dalam rangkaian kegiatan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2023 telah dimulai.


Ini dimulai dengan lomba Debat Bahasa Indonesia dan Pembacaan Naskah Dedication of Life Ir. Soekarno untuk tingkat SMA sederajat di Manado, lalu lomba pidato dan mewarnai untuk tingkat Paud/TK, SD hingga SMP.


Panitia FBKM 2023 mengungkapkan bahwa lomba ini tidak memungut biaya pendaftaran apapun, melainkan hanya perlu memenuhi sejumlah persyaratan panitia.


“Saat ini panitia tengah mempersiapkan berbagai lomba di tingkat Paud/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat di Manado untuk mengawali FBKM 2023. Lomba-lomba ini tidak memungut biaya pendaftaran apapun, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh siswa-siswi Manado untuk berpartisipasi dalam kegiatan edukatif ini,” papar Allen Rantebua selaku Ketua Harian FBKM 2023.


“Informasi selengkapnya dari lomba-lomba ini sudah kami tuangkan dalam poster kegiatan yang telah disebar di berbagai media massa. Terdapat contact person dari panitia yang bisa dihubungi oleh pihak sekolah atau calon peserta dalam poster tersebut,” jelasnya.


Ketiga lomba akan dilaksanakan di tiga tempat terpisah. Lomba Debat Bahasa Indonesia di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, lomba Pembacaan Naskah Dedication of Life Soekarno di Kawasan Megamas Manado, lalu lomba debat dan mewarnai akan berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Manado. Terdapat total hadiah jutaan rupiah hingga belasan juta rupiah di masing-masing lomba tersebut.


Tema lomba Debat Bahasa Indonesia mengangkat Visi Soekarno untuk Indonesia, yakni “Menjelajahi Gagasan dan Visi Soekarno untuk Kemerdekaan Indonesia dan Pembangunan Pasca Kemerdekaan.” Untuk lomba pembacaan naskah, para peserta akan membacakan naskah Dedication of Life Soekarno 10 September 1966. Kemudian untuk lomba pidato bertemakan “Jika Saya Menjadi Soekarno.”


Untuk informasi selengkapnya, calon peserta bisa melihat rincian keterangan dalam poster kegiatan atau menghubungi panitia FBKM 2023 yang namanya tertera di poster tersebut.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: