Minggu, 11 Juni 2023

Kadis Dukcapil Erwin Kontu Konsisten Kegiatan Jemput Bola Langsung Kemasyarakat

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Kinerja Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado Erwin Kontu, menjadi percontohan bagi sejumlah Dinas di lingkup Pemerintah Kota Manado terkait terobosan baru melalui sistem jemput bola kepada Masyarakat.

Hal tersebut direalisasikan, Disdukcapil Kota Manado melakukan kegiatan jemput bola bagi penduduk lansia dan difable di kecamatan Mapanget dan Paal Dua. Rabu (31/05/2023)

Sebanyak 5 orang lansia dan 7 orang difable mendapatkan layanan perekaman KTP-el dan pembuatan Kartu Keluarga, dimana 5 orang diantaranya tidak pernah terdata sebelumnya.

KTP dan Kartu Keluarga tersebut telah diserahkan pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2023 kepada pihak Kelurahan Paniki Bawah untuk selanjutnya diantar ke rumah warga.

Plh. Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado, Erwin Kontu, SH menyampaikan, bahwa Lansia dan para penyandang disabilitas (difable) harus difasilitasi untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

"Dengan memiliki dokumen kependudukan, mereka bisa mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Manado," kata Kontu.

Selain kegiatan jemput bola, Disdukcapil Kota Manado juga menyediakan loket prioritas untuk layanan tatap muka di kantor serta layanan online lewat ManadoHub.

"Saat ini terdata sebanyak 60.802  lansia dan 1.081 difable di Kota Manado," sebut Kontu.

Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan jemput bola bagi penduduk lansia dan penyandang disabilitas  dapat menghubungi Lurah atau Ketua Lingkungan setempat atau bisa menghubungi call centre 112. 

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: