Senin, 05 Juni 2023

STA Ginosko Airmadidi Gelar Kulia Umum, Pengembalaan dalam Perspektif Teologi Biblika

SHARE


AIRMADIDI/MINUT, CARIKABAR.ID
- Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) melalui Sekolah Tinggi Alkitab (STA) Ginosko Airmadidi melaksanakan kegiatan Kulia umum, 'Penggembalaan Jemaat dalam Perspektif Teologi Biblika' yang dihadiri seluruh mahasiswa dan para gembala dan ibu gembala se- Minahasa Utara, Manado dan Bitung.


Kegiatan yang menghadirkan narasumber Pdt Dr Antonius Hutapea, Th.M dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kampus STA Ginosko Airmadidi Jl Raya Airmadidi-Manado, Kabupaten Minahasa Utara.


    Pdt Dr Antonius Hutapea, Th.M saat                  menyampaikan materi


Dalam penjelasannya Pdt Antonius Hutapea mengatakan, bicara tentang pengembalaan itu juga bicara tentang keluarga.


"Dalam tugas penggembalaan, ini berarti membimbing domba-domba untuk mengenal kebenaran Tuhan, sehingga perlu diperhatikan karakter hidup pribadi keluarga gembala untuk kemudian menjadi saksi yang baik bagi domba gembalaan," kata Pdt Hutapea.


Diingatkannya juga, soal pentingnya kedisiplinan waktu dalam tugas pelayanan.


"Sebagai pemimpin harus menjadi teladan soal ketepatan waktu dalam melaksnakan kefiatan pelayanan, harus berada pada waktu yang pas dalam kegiatan yang di tentukan," ucap Hutape yang adalah Dosen tetap STA Ginosko Airmadidi ini.


    Ketua STA Ginosko Pdt DR JF                              Kaawoan,M.Th saat memberikan arahan        para peserta kulia umum


Ketua STA Ginosko Pdt Dr Johanes F Kaawoan, M.Th mengatakan, kegiatan tersebut adalah program rutin dalam rangka menambah wawasan mahasiswa.


"Melihat kebutuhan penting bagi mahasiswa tentang penggembalaan maka dilakukannya kulia umum dengan narasumber di bidangnya, sehingga materi yang di suguhkan tepat sasaran," tutur Pdt Kaawoan.


Sementara itu, Pdt Hanny Kesek salah satu peserta yang ikut kulia umum itu menyampaikan, sangat besyukur dengan adanya pemaparan materi penggembalaan dalam kulia umum ini.


"Materi ini sangatlah memotivasi dan menambahkan wawasan bagi tugas penggembalaan, kalau bisa ini di buat di wilayah sehingga akan ada keseragaman dalam konsep pelayanan semua gembala sidang," sebut Pdt Hanny Kesek yang juga sebagai Ketua Wilayah XXXII Tatelu.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: