Kamis, 15 Juni 2023

Walikota Andrei Angouw Buka Secara Resmi FBKM 2023

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Walikota Manado Andrei Angouw hadir dan membuka secara resmi kegiatan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2023, di area Dinas Pariwisata, Kawasan Megamas, Kamis (15/6/2023). 

Walikota Manado, dalam sambutannya, ¹mengapresiasi perhelatan FBKM yang sebelumnya telah sukses digelar pada tahun 2022.

"Mewakili Pemerintah Kota Manado, saya mengapresiasi pelaksanaan FBKM yang kembali digelar tahun ini," kata Angouw.

Melalui momentum ini, ia berharap agar kecintaan masyarakat terhadap sosok Bung Karno tidak luntur seiring berkembangnya jaman. Sehingga masyarakat bisa turut melanjutkan cita-cita Sang Putra Fajar, sebagaimana yang tertuang dalam Trisakti Bung Karno.

"Yang ingin saya tekankan adalah, bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya. Terutama jasa Sang Bapak Proklamator kita yang telah berjuang memproklamasikan dan memerdekakan Indonesia," sebut Walikota.

"Untuk itu saya berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap Bung Karno, supaya kita bisa turut melanjutkan cita-citanya untuk mencapai kemerdekaan yang sempurna. Seperti berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," tandas orang nomor satu di Manado tersebut.

FBKM 2023 akan berlangsung hingga Sabtu (17/6/2023). Segudang acara dan lomba akan mengisi tiga hari pelaksanaan kegiatan. Ini terdiri dari lomba senam Sicita antar kecamatan, kostum Bung Karno antar SKPD, lomba cipta menu sehat cegah stunting, lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba pidato "Andai Aku Jadi Bung Karno" tingkat SD-SMP, dan lomba debat Bahasa Indonesia tingkat SMA.

Selain itu, terdapat juga kegiatan di bidang Watersport & Rourism, serta Bazaar 100 UMKM Lokal yang menawarkan beragam diskon bagi pengunjung. 

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: