Kamis, 01 Juni 2023

Walikota Angouw Irup Hari Lahir Pancasila

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Apel Perdana jajaran ASN Pemerintah Kota Manado Bulan Juni, bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado. Kamis (01/06/2023).


Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa pandangan hidup bangsa Indonesia adalah Pancasila.

"Kita adalah bangsa yang berdemokrasi Pancasila. Berdasarkan musyawarah mufakat seperti yang telah dicontohkan para pendiri bangsa kita. Satu untuk semua, semua untuk satu, dan semua untuk semua," kata Wali Kota.


Dia juga berharap agar Pancasila terus diterapkan dalam kehidupan setiap hari. Pancasila harus dijaga dan dirawat untuk kesinambungan bangsa, menuju Indonesia yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang budaya.


"Saya berharap kita selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pekerjaan dan pelayanan kita kepada masyarakat serta dalam kehidupan kita sehari-hari," ucap Wali Kota.


Upacara dilanjutkan dengan penyematan Pin Core Values ASN berakhlak dan penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Bpk. Yohanis Waworuntu dalam pembinaan Satuan Polisi Pamong Praja ramah HAM terbaik dalam pelayanan Trantibumlinmas tahun 2023 dan pembinaan terbaik dalam tata operasional sarana dan prasarana oleh Wali Kota. 


Kemudian, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis dua unit kendaraan operasional SatPol PP melalui APBD Kota Manado.


Hadir dalam kegiatan ini para Asisten, Kepala-Kepala SKPD, para Camat dan Lurah, serta jajaran ASN Pemerintah Kota Manado.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: