Sabtu, 22 Juli 2023

GPdI Jemaat Betlehem Malalayang Satu Gelar Seminar Dokrin Alkitabiah

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) jemaat Betlehem Malalayang melaksanakan kegiatan seminar bagi hamba-hamba Tuhan dan jemaat secara gratis, bertempat di gedung GPdI Betlehem Malalayang Satu, Jl R.W Monginsidi, No 62 Malalayang, Kota Manado, Sabtu (22/07/2023).


Seminar yang mengangkat tema: 'Dinamika Dokrin Alkitabiah dalam GPdI' dengan narasumber masing-masing Pdt DR David Livingstone Araro, M.Th dan Pdt Corinthians Yoel Sangian, S.Th dengan Moderator Pdt DR Robby Makal, M.Pdk.


Pdt DR Robby Makal sebagai moderator seminar dan juga menjabat Departemen Pendidikan dan Pengajaran (Depdikjar) Majelis Pusat GPdI mengatakan materi yang di sampaikan sangat relevan dengan kondisi pelayan kini.


"Materi yang telah disampaikan oleh kedua pemateri sangatlah penting untuk di jadikan bahan pertimbangan bagi gereja kita untuk di tindak lanjuti dalam forum yang lebih luas dalam hal ini dilakukan oleh MP maupun MD," kata Pdt Makal.


Sementara itu, Pdt Moddy Wenas Gembala GPdI Betlehem Malalayang Satu selaku pihak penyelenggara kegitan seminar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi bagi jemaat dalam pemahaman dokrin di kalangan GPdI.


"Acara ini tentunya kami telah berkoordinasi dengan pihak MD GPdI Sulawesi Utara dan inti maksud dari kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian pemahaman yang benar bagi jemaat  untuk tidak mudah di pengaruhi soal ajaran kita GPdI, dalam hal ini jemaat harus matang dalam konsep ajaran sehat," sebut Pdt Wenas.


Dari pantauan media @CariKabar.id, peserta seminar di dominasi jemaat setempat dan juga para akademisi dan gembala-gembala GPdI yang datang baik dari Manado maupun dari luar Manado.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: