Selasa, 25 Juli 2023

Peletakan Batu Pertama Di Pantecostal Camping Ground Dihadiri Bupati Joune Ganda

SHARE


PINILI/MINUT, CARIKABAR.ID
- Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI) Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pantecosta Camping Ground (PCG) di Desa Pinili Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (25/07/2023) siang.


Acara tersebut di hadiri Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang meletakan batu pertama diikuti Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong kemudian Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Awuy-Lantu kemudia Inspektur Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara Drs Meiki Onibala, M.Si.


    Foto peninjauan lokasi PCG


Lokasi perkemahan yang baru itu dengan luas kurang lebih 19,2 Hektar, sangat memungkinkan dan punya potensi yang besar dari aksesbilitas akan di bangun gedung serbaguna yang akan bisa menampung 30.000 jemaat.


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pembanguna dan pengelolaan serta pemanfaatan lokasi pusat kegiatan perkemahan GPdI Sulawesi Utara.


"Sebagai pemerintah kami memberikan dukungan sepenuhnya dan akan memberikan batuan-batuan akan diberikan terutama untuk kelancaran pembangunan Pantecostal Camping Ground," Kata Joune Ganda.


    Foto tampak depan lokasi Pantecostal              Camping Ground


Ditambahkannya juga, dengan adanya lokasi Pantecosta Camping ground di Desa Pinili dan Klabat Minahasa Utara, tentunya pemerintah dan masyarakat bersyukur kepada Tuhan.


"Dengan akan di laksnakan kegiatan di lokasi ini, baik skala Dareah atau Nasional bahkan Internasional, pastinya akan mengangkat Kabupaten Minahasa Utara akan di kenal," sebut Ganda.


    Foto bersama Bupati Minahasa Utara dan      jajaran MD GPdI Sulut


Sementara itu, Ketua MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Yvonne Awuy-Lantu menyampaiakan pujian syukur kepada Tuhan Yesus atas upaya seluruh personil MD dan warga GPdI Sulawesi Utara dalam pengadaan lahan yang baru.


"Oleh karena itu, diharapakan kepada semua pihak di kalangan GPdI Sulawesi Utara untuk dapat berpartisipasi Rp 10.000 per jiwa, untuk kelancaran akses dilokasi sesuai Surat Edaran yang diteriskan kepada Majelis-majelis Wilayah," ucap Pdt Yvonne.


Di tempat pelaksanaan rapat Pleno pengurus lengkap MD, Sekretaris MD Pdt Hanny Awuy menjelaskan, dengan melihat beberapa infrastruktur penunjang yang akan di bangun di lokasi PCG akan menelan biaya yang sangat besar.


"Majelis Daerah tidak hanya terfokus pada iuran Rp 10.000 per jiwa, kita harus berusaha maksimal untuk usaha bantuan dana, jika hanya berharap dari target sesuai Surat Edaran itu tidak cukup," harap Pdt Hanny Awuy.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong, Kadis Kesehatan Kab Minahasa Utara, Camat Dimembe, Hukum Tua dan perangkat Desa Pinili dan Klabat, pengurus lengkap MD GPdI Sulawesi Utara dan Komisi-Komisi Dareah.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: