Rabu, 12 Juli 2023

Rapat Teknis PDAM Dipimpin Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekot Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Bpk. dr. Richard Sualang dan Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H melakukan pertemuan dan pembahasan teknis dengan pihak manajemen PDAM Manado di Kantor Paal II. Rabu (12/07/2023).


Pemaparan di sampaikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Manado Meiky Taliwuna S.E, M.Si yang memaparkan soal Kinerja Keuangan dan Kinerja Program Semestet 1 Januari - Juni 2023.


Kinerja Keuangan yang dijelaskan adalah soal pemanfaatan dan pengelolaan keuangan terutama pendapatan dan beban serta Laba Rugi Semester 1. Dijabarkan juga berbagai hal menyangkut anggaran dalam kaitan dengan pelaksanaan teknis di lapangan untuk penyaluran air bersih kepada masyarakat.


Ikut disampaikan juga soal penggunaan anggaran perbaikan jaringan, penggunaan bahan pembersih air termasuk gaji pegawai serta penyisihan CSR.


Laporan Kinerja Operasional disampaikan soal Instalasi, Kapasitas IPA, Jam Operasi pada semester I ini. Ikut disampaikan soal perbaikan  peralatan, jarjngan dan lain-lain. Soa distribusi diuraikan mengenai sambungan, air tidak jalan, tutup sementara/permanen, pipah jalur,  soal bocor, rekondisi meter, ganti dan uji meter selama Januari sampai Juni (semester I) 2023. Mengenai Hubungan Langganan termasuk total pengaduan baik teknis misalnya bocor maupun nonteknis soal adminstrasi dilaporkan sudah terselesaikan selama semester 1 ini.


Hal-hal lain yanh disampaikan juga adalah soal pencurian air, diaktifkan kembali dan segel. Yang terakhir dilaporkan jumlah pelanggan domestik dan corporate 19.591 dengan total pelanggan 20 ribu lebih.


Dalam setiap pemaparan dan pemaparan, Wali Kota langsung bertanya untuk hal-hal yang perlu mendapat penjelasan secara komprehensif. Diakhir pertemuan dilaksanakan dialog untuk internalisasi agar ada kesamaan persepsi terhadap pokok bahasan yang belum jelas. Dalam kaitan ini Walikota bertanya banyak hal untuk mendapat penjelasan pihak manajemen PDAM.


Selesai rapat teknis ini, Walikota, Wakil Walikota, Sekot dan tim melihat kondisi infrastruktur Kantor PDAM yang baru saja dilakukan perbaikan total. Wakikota dan tim juga melakukan peninjauan lapangan disekitar kantor melihat peralatan yang ada termasuk proses pengelolaan air hingga menjadi air bersih.


Hadir dalam pembahasan ini Kabag Perekonomian Setda Kota Bpk. David Kambey, Staf Khusus Wali Kota Manado Bpk. Fanny Mantali, Direksi PDAM, Badan Pengawas PDAM, Kepala-Kepala Devisi  serta pejabat Teknis PDAM lainnya.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: