Senin, 19 Juni 2023

Rukun Taranak Tumanduk (RTT) Sulut Gelar Ibadah HUT ke-4

SHARE


WANGA/MINSEL, CARIKABAR.ID
- Keluarga besar Rukun Taranak Tumanduk se-Sulawesi Utara melaksnanakan kegiatan acara pertemuan dalam rangka HUT ke-4, bertempat di Keluarga Tumanduk Pelle, di Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur, Rabu (19/07/2023) siang.


Acara di awali ibadah yang di pimpin Pdt Sherly Makalew Kaunang, S.Th mengajak serta memohon dalam doanya kiranya Rukun Taranak Tumanduk se-Sulawesi Utara dapat memberikan dampak yang baik dalam menjalin keakraban bersama.


"Tuhan kiranya menolong kelanjutan aktifitas kegiatan dari keluarga Besar Rukun Tumanduk akan memberikan berkat demi terciptanya keharmonisan hubungan sesama keluarga serta masyarakat umumnya," ucap Pdt Kaunang dalam doanya.


Sementara itu, Ketua Rukun Taranak Tumanduk (RTT) se-Sulawesi Utara DR Moris Sammy Tamanduk mengatakan, kegiatan rukun bertujuan untuk menjaga keharmonisan sesama keluarga sekalipun jarak yang berbeda jauhnya.


"Tak lupa juga kegiatan ini bentuknya kemanusiaan, seperti dana bantuan orang sakit, orang meninggal dan lain sebagainya," sebut Moris Sammy.


Penasehat RTT Beren Tumanduk menjelaskan, temu kangen dilakukan agar tali persaudaraan di antara keluarga tetap terjaga dan diingat selalu.


"Supaya akan saling tahu siapa leluhur dan keturunannya dan melestarikan budaya keluarga," tutur opa Beren sapaannya juga di iakan opa Hans Tumanduk.


Seperti diketahui kegiatan ini juga berkaitan dengan HUT ke-84 opa Beren Tumanduk dan Ulang tahun perkawinan ke-1 Keluarga Tumanduk Pelle.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: