Jumat, 14 Juli 2023

Wali Kota Andrei Angouw Inspektur Upacara HUT Ke-400 Kota Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pemerintah Kota Manado melaksanakan upacara dalam rangka peringatan HUT ke-400, Wali Kota Manado  Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara, di Lapangan Sparta Tikala Manado. Jumat (14/07/2023) pagi.


Pada upacara tersebut diawali dengan pembacaan sejarah Kota Manado yang disaksikan langsung Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang.


Selanjutnya Walikotanya Manado sebagai inspektur upacara memimpin hening cipta dan selanjutkan membacakan teks Pancasila yang diikuti peserta upacara.


Selesai Pembacaan Teks Pancasila dibacakan Pembukaan UUD 1945. Acara dilanjutkan dengan Panyerahan Piagam Penghargaan Call Center Manado Siaga 112 kepada Instansi masing-masing;

Untuk Kategori Tindak Lanjut tercepat, yakni;

1. Polresta Manado

2. Dinas Kebakaran

3. Dinas Kesehatan

Kategori Tindak Lanjut Terbanyak, yakni;

1. Polresta Manado

2. PLN UP3 Manado

3. Dinas Lingkungan Hidup.


Selain itu Walikota atas nama Pemerintah Kota dan juga Pemerintah Pusat menyerahkan Penghargaan Pengabdian 20 tahun dan 30 tahun kepada PNS serta Penghargaan bagi PNS berprestasi dari berbagai Kategori, serta lomba-lomba antar Kelurahan.



Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan bahwa mengawali kegiatan hari ini untuk bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Maha Besar Tuhan untuk melaksanakan kegiatan ini. Wali Kota mengucapakan syukur atas HUT Ke-400 Kota Manado. Bagi ai Kota, Ucapan terima kasih patut disampaikan kepada Pemeritah Pusat, Pemerintah Sulut, Pemerintah Kota Manado dan juga Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado dan kepada semua elemen masyarakat yang mampu bersinergi dalam rangka pelaksanaan Pembangunan di Kota Manado yang dicapai selama ini. 


Terima Kasih juga kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama termasuk mantan- mantan Wali Kota dan Wakil Walikota yang sudah berbuat yang terbaik bagi Kota Manado. Tidak lupa Wali Kota selaku Inspektur Upacara menyampaikan ucapan selamat kepada Warga Kota Manado yang hari ini 14 Juni 2023 ber-HUT Ke - 400.


"Tipikal Kota Manado sebahai Kota Majemuk yang menjadi milik kita semua," kata Wali Kota. 

Bagi Wali Kota, kita harus fokus membangun Kota Manado yang diawali dari Indonesia yang Utama dan tentunya Manado yang utama dalam membangun Kota Manado. 

"Kita harus bertanya tentang apa yang kita buat untuk kota Manado, bukan apa yang Kota Manado buat untuk kita termasuk bagaimana dalam menjaga kondusifitas kota Manado dan bagaimana kita harus "baku tongka, bukan baku cungkel" sebagaimana falsafah Sam Ratulangi Si Tou Timou Timou Tou," urai Wali Kota.


Wali Kota juga menyampaikan berbagai pesan sehubungan dengan Tahun Politik dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilres untuk mampu secara besama-sama menjaga Kota Manado yang aman dan nyaman menjadi Kota Manado yang menjanjikan untuk Generasi selanjutnya.

Hadir dalam Upacara ini Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, Ketua TP PKK Kota Manado Iren Golda Angouw Pinontoan, Sekretaris TP PKK Kota Manado dr. Merry Sualang Mawardi, Forkopimda Kota Manado, Ketua DPRD Manado Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Apt, para anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Ketua Dharma Wanita Kota Manado, Kepala SKPD, Pejabat TNI Polri lainnya, pejabat eselon pemerintah Kota Manado, Para Camat dan Lurah se Kota Manado, FKDM, FPK, FKUB, BKSAUA Manado, para tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta para undangan lainnya.


Selesai amanat Wali Kota dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: