Senin, 07 Agustus 2023

BP2MI dan Ketua Komisi IX DPR-RI laksanakan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Badan Perlindungan pekerja Migran Indo esia (BP2MI) Sulawesi Utara dan Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene adakan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri di hadapan remaja Gereja GPdI bertempat di Roger's Hotel Manado. Sabtu (05/08/2023).

Ditemui di sela pelaksanaan kegiatan, Lia Sarlita selaku Koordinator Tim Penempatan BP3MI mewakili Kepala Balai BP2MI Sulut menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk mendorong minat anak muda Sulawesi Utara untuk kerja ke luar negeri

“Peluang kerja ke luar negeri adalah salah satu pilihan yang dapat dimanfaatkan oleh anak muda Sulawesi Utara untuk mengembangkan dirinya. Gaji yang besar serta kesempatan untuk membangun daerah lewat remitansi yang dikirimkan ke keluarga di Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi pemua Sulawesi Utara” jelas Lia.

Lia menambahkan bahwa dalam sosialisasi ini BP2MI juga menggandeng Ketua Komisi IX DPR RI untuk sama-sama menyampaikan tentang peluang kerja ke luar neger dan migrasi aman.

“Ibu Felly Runtuwene menaruh perhatian yang besar pada anak muda Sulawesi Utara, untuk itu beliau sangat antusias untuk menyampaikan infomasi peluang kerja ke luar negeri” kata Lia.

Ditemui di acara sosialisasi, Felly Runtuwene menyatakan bahwa kerja ke luar negeri dapat membantu pemerintah untuk mengatasi pengangguran.

“Angka pengangguran yang tinggi membuat pemerintah membuka kesempatan kerja ke luar negeri sebagai salah satu pilihan bagi warga Indonesia yang ingin mencari nafkah. Namun hal ini juga dibarengi dengan adanya peraturan yang mengatur penempatan ke luar negeri agar migrasi menjadi aman. Dalam kesempatan sosialisasi ini saya menyampaikan banyak hal termasuk instrumen pelindungan warga Indonesia yang kerja ke negara tetangga” jelas Felly.

“Jadi bagi warga yang ingin kerja ke luar negeri, ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang dapat diisi oleh pemuda Sulut antara lain sebagai perawat orang tua di Jepang, operator pabrik di Taiwan, Perawat di Jerman dan masih banyak lagi” kata Felly.

“Jadi kalau memang pemuda Sulut ingin bekerja ke luar negeri silakan bertanya ke BP2MI Sulawesi Utara baik melalui media sosial maupun ke kantor mereka di Jln. Babe Palar Nomor 96 Manado” tutup Felly.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: