Jumat, 25 Agustus 2023

Diawali Ibadah Syukur, HUT ke-2 APM Berbagi Kasih dan Bersih Pantai

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Aliansi Pers Manado (APM) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 di pantai Karang Ria (Daseng), Jumat (25/08/2023).

Kegiatan diawali dengan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh para anggota APM diseputaran pantai Karang Ria.

Nampak para anggota APM bergotong royong bersama para THL kecamatan Tuminting dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini.


Selanjutnya laporan pertanggungjawaban oleh ketua panitia HUT APM ke-2, Agung Sugiono.

Acara selanjutnya adalah ibadah syukur yang dipimpin langsung ketua BKSUA Kota Manado, Pdt.Yudi Tunari, M.Teol.

Pembacaan Alkitab diambil dalam Kolose 3:23, Kolose 3:23 yang berbunyi "Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia".

Dalam khotbahnya, para hadirin diingatkan lagi kepada para APM yang merupakan profesi sebagai wartawan yang membawa berita bagi masyarakat kota Manado 

"Pembawa berita merupakan sesuatu yang luar biasa. Lambang dari 7 kabupaten kota di Sulawesi Utara ada lambang Burung Manguni. Burung Manguni adalah burung pembawa berita, seperti kata Profesor Roeroe," kata Pendeta Tunari.

    Foto Ketua TP PKK Kota                  Manado Irene G Angouw-              Pinontoan menyerahkan                Bantuan kepada tenaga                  kebersihan


APM merupakan bagian dari pembawa berita. Apa yang menjadi kemajuan Kota Manado. 

"Para anggota APM juga merupakan bagian dari pembawa berita yang baik, kabar berita, sukacita untuk masyarakat Kota Manado," tambahnya.


    Foto Kaban Kesbangpol                  Pemkot Manado Meiske C.              Lantu


Walikota Manado, Andrei Angouw dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesebangpol Manado, Conny Lantu mengapresiasi keberadaan APM yang melakukan peliputan di pemerintahan kota Manado. 

"Peran dan kontribusi APM dalam pembangunan di Kota Manado sangat terasa. Saya mengapresiasi kepada Aliansi Pers Manado yang secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah Kota Manado serta memberikan dukungan, masukan dan bahkan kritikan yang membangun kota Manado," kata walikota.


    Foto Ketua APM Steven                    Rondonuwu


Ketua Aliansi Pers Manado Steven Rondonuwu, dalam sambutannya menjelaskan awal berdirinya organisasi perkumpulan para awak media ini "Tugas pertama kami setelah AARS dilantik ialah, diminta untuk mempersatukan para wartawan yang meliput di kantor walikota makanya dibentuklah APM," tegasnya.


Dia pun mengajak kepada para anggota APM untuk selalu menjadi mitra di pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang.

"Sebagai anggota APM yang merupakan mitra pemerintah, saya mengajak agar bisa menjadi mitra yang baik pemerintahan dari Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang. Pemerintah tidak anti kritik, tapi kritik pemerintah dengan data yang jelas, agar pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah di Kota Manado bisa tersampaikan dengan baik di masyarakat," kata Rondonuwu yang juga seorang staf khusus walikota.


Acara selanjutnya penyerahan bingkisan kasih kepada para pekerja kebersihan di Kecamatan Tuminting oleh ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Golda Angouw - Pinontoan (IGP).


Acara syukuran ini turut dihadiri Kaban Kesbang Conny Lantu, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabid Persandian Kominfo Manado Novi Arianto, Kasub Protokoler Toar Lumi, staf khusus walikota Judi Saerang dan Fahmi Kangiden serta Lurah Bitung Karang Ria, Irwan Patroli.

*Middle*


 

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: