Sabtu, 12 Agustus 2023

Ketua DPR RI Puan Maharani di dampingi ODSK dan AARS Resmikan Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. (H.C.) Puan Maharani didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur ODSK serta Walikota juga Wakil Walikota AARS meresmikan Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Manado, Sabtu (12/8/2023).


Walikota Manado Andrei Angouw dalam laporannya mengatakan berkat dukungan dan support Ketua DPR RI dan Gubernur Sulut sehingga terselenggaranya Revitalisasi Pasar Jengki Bersehati.


“Kami menyampaikan terima kasih atas support dari Ibu Ketua DPR RI Puan Maharani dan Pak Gubernur Sulut Olly Dodonkambey dalam merevitalisasi Pasar Jengki ini. Peresmian Pasar Jengki Bersehati ini begitu spesial karena posisinya diapit sebelah kanan Jembatan Soekarno sebelah kiri Jembatan Megawati ditengah Pasar Jengki Bersehati yang diresmikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani,” sebut Walikota Andrei Angouw.




Ditambahkan Angouw, tahun 2022 pihaknya merevitalisasi Pasar Jengki ini agar lebih nyaman dan aman bagi masyarakat, karena Pasar ini berada di posisi strategis, apalagi Pasar ini merupakan pasar tertua di Kota Manado yang menjadi central di Kota Manado dan Sulawesi Utara yang terdapat 1311 pedagang di lapak-lapak dan 90 lebih pedagang di food court khusus jual makanan.


Dalam kesempatan itu pula, Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan dan penandatangan prasasti menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi dan Kota Manado karena Pasar Jengki Bersehati sudah sangat bagus.


“Sudah seharusnya pasar-pasar dijadikan tempat yang aman, nyaman dan sehat, karena Pasar merupakan pusat perekonomian dari masyarakat. Saya melihat bagian depan sudah sementara dilakukan pekerjaan pembagunan pedestrian yang menuju ke Pasar Jengki Bersehati, semoga ketika datang kembali sudah selesai pedestriannya yang pasti akan menambah kenyamanan bagi masyarakat Manado,” ujar Ketua DPR RI disambut sukacita masyarakat dan pemerintah Manado.


Puan Maharani juga mendorong untuk merevitalisasi infrastruktur diseputaran Pasar Jengki Bersehati Manado khususnya dermaga.


“Tadi saya bilang sama pak Gubernur ayo kita revitalisasi dermaganya. Dermaga juga harus direvitalisasi karena menjadi penghubung ke kota-kota lainnya dan daerah kepulauan. Dengan merevitalisasi dermaga pelabuhan ini akan menarik lagi wisatawan untuk datang ke Manado. Saya baru tau sekarang ternyata Pasar Jengki ini diapit oleh Jembatan Soekarno dan Jembatan Megawati, ini adalah satu kesatuan yang saling melengkapi yang nantinya masyarakat Sulut khususnya Manado kalau datang ke Pasar Bersehati merasa bangga. Lingkungan disini bagus, sehat dan nyaman banyak yang akan berkunjung termasuk para turis,” imbuhnya.


Namun sebaliknya tegas Puan jika pasar itu sudah tidak layak dan kotor maka kegiatan ekonomipun akan berkurang.


”Jadi sekali lagi mari kita bersama-sama menjaga pasar ini setelah direvitalisasi karena ini milik kita bersama bukan milik Walikota, untuk itu masyarakat Kota Manado harus menjaga kebersihannya, keamanannya agar menjaga berkah dan kebanggaan untuk masyarakat Kota Manado,” pungkasnya.


Turut hadir pada acara ini, kepala daerah di Sulut dan jajaran pemerintahan Kota Manado, serta jajaran Direksi PD Pasar Manado yang dipimpin Lucky Senduk selaku Dirut dan Novie Lumowa Ketua Dewan Pengawas.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: