Selasa, 08 Agustus 2023

Musprov PGPI Sulut, Pdt Stefanus Sumolang Raup Suara Terbanyak

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pengurus Daerah Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PD PGPI) Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) dalam rangka pemilihan pengurus periode 2023-2028, bertempat di The Centra Hotel, Minahasa Utara, Selasa (08/08/2023).


Musyawarah Provinsi yang di gelar sehari tersebut, bertujuan untuk memilih Pengurus Daerah PGPI Provinsi Sulawesi Utara, periode 2023-2028.


Ketua Umum PGPI Pdt Jason Balompapueng, MBA mengatakan, dalam Musprov ini tetap mengacu pada AD/ART PGPI.


"Dalam pemilihan di atur berdasarkan tata tertib pemilihan yang disahkan dalam rapat pleno dengan tidak bertentangan dengan AD/ART," kata Pdt Balompapueng.


    Foto pemukulan gong           bertand acara Musprov resmi di buka


Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya yang di wakili Sekretaris Daerah Ir Novly Wowiling, M.Si menyampaikan, apresiasi atas inisiasi dan prakarsa serta keputusan penyelenggaraan musyawarah di Kabupaten Minahasa Utara.


"Tentu semua ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan kebersamaan PGPI, keluarga Kristen dan Hamba-Hamba Tuhan yang berhikmat dan berdedikasi dalam memenuhi panggilan melayani sesuai kehendak Kristus," sebut Wowiling.


Selanjutnya, sidang pleno pemilihan dengan jumlah pemilih 33 orang yang di sahkan panitia pemilihan, telah menggunakan hak pilihnya.


Unggul dalam perolehan suara Pdt Stefanus Sumolang dengan jumlah suara 18 mampu mengungguli Pdt Edwin Sumilat hanya meraup 13 suara, kemudian Pdt Victor Anthono mendulang 2 suara.


Ketua terpilih Pdt Stefanus Sumolang mengatakan semuanya telah berproses sesuai aturan yang ada.


"Saya tentunya bersyukur kepada Tuhan yang telah berkenan mempercayakan tugas serta tanggungjawab memimpin PGPI Sulawesi Utara melalu bapak ibu sekalian," ucap Sumolang.


Ditambahkan Sumolang, target kerja 100 hari kedepan, melakukan konsolidasi internal pengurus dan kelengkapan struktur baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.


"Saya akan menargetkan juga 100 hari ini untuk pengadaan Kantor Pengurus Daerah dan fasilitas penunjang lainnya. Saya pun berharap sinergitas sesama pengurus untuk di perhatikan dalam rangka program kerja," harap Sumolang.


    Pdt Mashel Pangalila Ketua            Passer PD PGPI Prov Sulut


Sementara itu, Pdt Marshel Pangalila, SH dilantik sebagai Ketua Pasukan Serbaguna (Passer) sebagai organisasi sayap PGPI Provinsi Sulawesi Utara.


"Saya bersyukur kepada Tuhan untuk tugas ini, tentunya harapan saya Passer akan menjalin dan membela serta membina semua gereja di aras PGPI," jelas Pdt Pangalila.


Ditempat terpisah, Sekretariat Panitia Musprov Pdt Glend Langi, SH mengungkapkan syukur atas terselenggaranya momentum lima tahunan di lingkup PGPI.


"Berkat kerja sama semua panitia dan pengurus  PD PGPI Provinsi Sulawesi Utara serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati Joune Ganda,sehingga semua agenda ini terlaksana dengan baik," tutur  Pdt Langi.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: