Rabu, 30 Agustus 2023

Wakil Walikita dr Richard Sualang Buka Kegiatan Launching PKA Kota Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang membuka secara langsumg kegiatan  Launching Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kota Manado di PPSDM Kemendagri Regional Makasar Tahun 2023, digelar pada. Rabu (30/08) di aula BKPSDM Manado.


Wakil Walikota Manado, dr. Kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Pusat Pelatihan Sumber Daya Masyarakat (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto mendampingi Wawali Sualang.

Sugiarto dalam penyampaiannya mengajak kepada para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator untuk bisa menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

"Kami harapkan dengan kegiatan ini, kepemimpinan di lingkup Pemerintah Kota Manado mampu mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerja sesuai bidang tugasnya dan melakukan inovasi, kolaborasi dan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal ” ujarnya.


Wawali Sualang dalam memberikan sambutannya mengatakan, pengembangan SDM di pemerintahan Kota Manado harus terus digalakkan.


"Hal yang normatif ketika saudara sekalian pegang jabatan dan terus mengembangkan inovasi. Tapi, bagaimana manfaat bagi kota Manado, dan bagaimana pengembangan diri saudara sekalian, itu yang terutama," kata Sualang.

Dia menambahkan, kemampuan menguasai teknologi di era digitalisasi sangat penting dilakukan. Menurutnya, apabila ASN tidak mengembangkan diri, kemampuan SDM di lingkungan Pemerintah Kota Manado akan berkurang.


"Inisiatif Pak Walikota Andrei Angouw, bahwa ASN di lingkungan Pemkot Manado Sumber Daya Manusianya harus terus dikembangkan.

Sistem pelayanan publik yang non stop, tidak ada skat, dan tidak ada waktu lagi terbuang.

Kemampuan menguasai teknologi adalah yang terutama. 4.0 sudah berjalan, tingkatkan kemampuan saudara sekalian dalam pengembangan diri, sehingga menjadi motivasi kawan lain di Pemkot Manado," tutupnya.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: