Minggu, 20 Agustus 2023

Walikota Angouw Terima Bantuan Kendaran Sampah di HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Walikota Manado menghadiri kegiatan Penyerahan SCR dalam Rangka  HUT Ke-45 Pasar Modal Indonesia di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado. Senin (21/08/2023) pagi.


Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia mewakili Panitia HUT Pasar Modal Indonesia Christian Manulang dalam sambutannya mengatakan, operasionalisasi Pasar Modal di Indonesia, soal bagaimana Bertransaksi dan berinvestasi Pasar Modal seperti Investasi saham, reksadana dan lain sebagainya. Dipaparkan juga sejarah perdagangan saham di Indonesia. Ditambahkan juga berbagai kegiatan dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia saat ini. 


"Melalui kegiatan CSR pasar modal berkomitmen untuk terjun ke masyarakat dalam memacu perekonomian masyarakat di Indomesia," kata Manulang. 

Pada kegiatan Pasar Modal akan fokus pada CSR dibidang lingkungan yakni pemberian motor sampah kepada Pemerintah Kota Manado.


"Pada kesempatan ini juga Panitia Pasar Modal Indonesia akan melakukan Pencanangan Literasi dan Inklusi Pasar Modal pada 1000 ASN Pemerinrah Kota Manado," kuncinya.


Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua OJK Sulut dengan menyampaikan perkembangan Pasar Modal di Sulawesi Utara. 


Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia yang telah menyerahkan CSR di Kota Manado. 


Lanjut Walikota, menguraikan konsep transaksi dengan menyampaikan beberapa nilai ekonomi dikaitkan dengan PDRB Sulut termasuk PDRB Kota Manado. Walikota mengatakan, bahwa kita memang fokus terhadap kebersihan di Kota Manado sehingga hal ini tentunya menjadi perhatian bersama. 


"Idealnya kita memang harus berinvestasi dan berharap adanya kegiatan sosialisasi soal ini agar membawa dampak positif kepada yang berinvestasi dan akan bermanfaat untuk masyarakat Sulut dan masyarakat Kota Manado," ucap Walikota.


Selesai sambutan Walikota, acara dilanjutkan dengan seremoni penyerahan CSR dengan penyerahan Kunci Kendaraan Sampah dan penandatanganan kerjasama. Wali Kota didampingi Sekot ikut meninjau dan melihat 5 kendaraan pengangkut sampah yang terparkir di halaman Kantor Walikota Manado. 


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua OJK Sulut Winter Marbun, Ketua Bursa Efek Sulut, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H,M.H, Kadis DLH Franky Porawouw S.H, Para pejabat Pemerintah Kota Manado, para Camat, staf khusus Walikota, para tokoh/direktur perusahaan dan undangan lainnya.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: