Sabtu, 16 September 2023

Biro Misi GPdI Sulut Gandeng B2B Course Gelar Pelatihan

SHARE


LANGOWAN/MINAHASA, CARIKABAR.ID
- Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI) Sulawesi Utara melalui Biro Pelayanan Misi dan Perintisan Gereja Lokal melaksanakan kegiatan Pelatihan Mobilisasi Misi Lintas Budaya, bertempat di Ruangan Belajar Kelas ll, Sekolah Alkitab Langowan, Raranon, Kabupaten Minahasa, Sabtu (16/09/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Visi dan Misi Ketua MD GPdI Sulawesi Utara masa pelayanan 2022-2027, untuk memberdayakan Hamba-hamba Tuhan menjangkau jiwa bagi Kerajaan Sorga.



Ibadah penutupan pelatihan itu, di pimpin Kepala Sekolah Alkitab (SAL) Pdt Miracle Awuy, S.Th dengan mengangkat khotbah dalam bacaan Alkitab dalam 1 Timotius 2 ayat 3, 4. "Dasar Evaluasi adalah Injil."


"Ada 3 arti Injil, Kabar baik, berita tentang salib Kristus dan kekuatan Allah untuk menyelamatkan. yang menyelamatkan orang adalah iman dan iman itu datangnya dari mendengan Firman Allah. Jangan takut melangka Tuhan berserta kita," kata Pdt Miracle Awuy.


Sementara itu, Departemen Misi Gereja Majelis Pusat GPdI Pdt Jeffry Manitik, S.Th mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari oleh Biro Misi MD GPdI Sulawesi Utara untuk memfasilitasi Hamba-hamba Tuhan pelayan Misi.


"Pelayanan misi adalah pelayanan yang di utus untuk terjun memenangkan jiwa, sekali pun harus menghadapi situasi yang sulit, yakinlah Tuhan pasti menolong," ucap Pdt Jeffry Manitik.


Biro Misi dan Perintisan Gereja Lokas MD GPdI Sulawesi Utara Pdt Sony E. Mandagi, S.Th, M.Pd  mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjagau jiwa sebagaimana Visi dan Misi Ketua MD GPdI Sulawesi Utara.


"Hal ini untuk membekali para gembala-gembala dan pelayan lewat pelatihan seperti ini untuk tugas panggilan pelayanan penginjilan dalam rangka mencapai target visi misi Ketua MD," sebut Pdt Sony Mandagi.


Lebih jau, Pdt Sony mengatakan dalam pelatihan kali ini Biro Misi bekerja sama dengan lembaga yayasan B2B Course Nasional.


"Kami memang menghadirkan narasumber yang  punya kompeten di bidang misi sehingga para gembala dan aktivis gereja benar-benar di dorong semangat untuk terbeban dengan jiwa-jiwa yang perlu selamatkan," terang Pdt Mandagi.


Dari pantauan media @Carikabar.id di lokasi kegiatan peserta begi antusias dengan kegiatan   yang di hargai dengan pemberian sertifikat penghargaan dari Biro Misi dan Lembaga Blessed To Be A Blessing (B2B) secara nasional.


*Middle*


SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: