Sabtu, 09 September 2023

Biro Penginjilan MD GPdI Sulut Gelar Bimtek Bagi KDP3 Komisariat Manado

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Biro Penginjilan Majelis Daerah Geraja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI) Sulawesi Utara melalui Komisi Daerah Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KDP3) Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengurus KDP3 Komisariat Manado.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Biro Penginjilan Pdt Verol Tambuwun, M.Th diikuti para penginjil GPdI di Kota Manado tersebut dilaksanakan Ruangan Khusus Persekolahan Providensia Kelurahan Dedengan Dalam Kota Manado, Sabtu (09/09/2023).

Pdt Verol Tambuwun dalam khotbahnya di awal acra itu menekankan tentang fungsi dan tanggung jawab Pelayanan Penginjil mengacu pada bacaan Alkitab dalam l Korintus 9 ayat 27, 'Melati dan menguasai diri dalam penginjilan.'

"Pelayanan penginjilan adalah ujung tombak gereja untuk memenagkan jiwa bagi Tuhan karena itu perlu melati dan menguasai diri demi menjaga kemurnian pelayanan. Pengijil itu bukan karunia tetapi jawatan yang di berikan Tuhan bagi kita," kata Pdt Tambuwun.

Sesi kedua narasumber Biro Penginjilan Wilayah Manado Pdt Dr Jootje Luntungan, MA M.Th menenkankan metode teknis pelayanan penginjilan di lapangan.

"Sebagai seorang penginjil harus tau sasaran utama memenangkan jiwa lewat bimbingan teologi praktis sehingga benar-benar ketika dalam pelayanan pengijilan nanti akan mengena sasaran utama," ucap Pdt Luntungan.

Sementara itu Ketua KP3 Komisariat Manado Pdt Benny Narasiang, ST, M.Th menyampaikan terima kasih dengan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Biro Penginjilan MD GPdI Sulawesi Utara.

"Tentunya kami sangat bersyukur dengan materi dan arahan dalam pelayanan pengjilan bagi pengurus dan anggota KP3 Komisariat Manado dan tentunya ini akan menjadi dasar acuan bagi semua program kedepan yang lebih baik," sebut Pdt Narasiang.

*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: